Lanud Atang Sendjaja dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara TA. 2020-2021

Lanud Atang Sendjaja dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara TA. 2020-2021

Smallest Font
Largest Font

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Untuk meningkatkan pengetahuan dan minat siswa-siswi SMP di Bogor, personel Lanud Atang Sendjaja serta Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja kembali sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di sekolah-sekolah unggulan, salah satunya SMPN 2 Bogor, Jumat (17/1).

Kepala Dinas Personel Lanud Lanud Ats Kolonel Pnb Meito Datau mengatakan bahwa, Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menarik minat, baik itu bagi murid sendiri ataupun orang tua yang memiliki putra dan putri yang saat ini bersekolah di SMP, bahwa mereka memiliki pilihan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA, di sekolah unggulan TNI AU yaitu SMA Pradita Dirgantara.

“Gagasan dari Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bahwa SMA Pradita Dirgantara ini adalah didikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional”, ujar Kadispers Lanud Ats.

Lebih lanjut Kadispers menjelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama), dan telah dibuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020-2021 mulai dari tanggal 1 s.d. 31 Januari 2020, dan segera daftarkan putra-putri di www.sma.pradita.sch.id (informasi pusat), dan di Lanud Atang Sendjaja.

“Perlu diketahui bersama bahwa konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan,” jelas Kadispers Lanud Ats.

Kemudian Tim Sosialisasi Yasarini Pengurus Cabang Lanud Atang Sendjaja Ny. Agni Prayogo menambahkan kepada para siswa dan siswi, bahwa ada beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain: sistem pengajaran yang bilingual, moving class dengan dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif dan pengetahuan di bidang kedirgantaraan.

“SMA Pradita juga sudah terakreditasi “A”, berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 489/BAN-SM/SK/2019 tanggal 27 Mei 2019, menggunakan Bilingual, E-Learning, Computer Based Test, Studium Generale dengan Professor kelas dunia, memiliki berbagai macam fasilitas Gedung yang lengkap, berbagai macam ekstrakurikuler, asrama, serta beasiswa penuh selama pendidikan,” pungkas Ny. Kadisops Lanud Ats.

Sosialisasi SMA Pradita berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa dan siswi yang mengikutinya, hal ini dapat terlihat dari banyaknya hal yang ditanyakan seputar SMA Pradita Dirgantara.

Editors Team
Daisy Floren