Pasca Dilantik, Kades Ini Gelar Tasyakuran dengan Membaca Manakib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

0
44

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Pasca terpilih dan dilantik menjadi Kades Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Misbah menggelar tasyakuran dengan membaca sholawat memuji Rasullullah SAW (Marhabaan) dan riwayat (Manakib) Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, yang dilangsungkan di rumahnya, Minggu (22/12/2019) malam.

“Kegiatan ini sebagai rasa syukur kami atas segala nikmat yang Allah SWT berikan serta tasyakuran atas terpilihnya saya sebagai Kades Banjarsari,” ucap Misbah.

Dia menjelaskan, sebelum jadi kades memang rutin tiap bulan menggelar Marhabaan sebagai salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan membaca kan Manakib Syech Abdul Qodir Al-Jailani bentuk kecintaan kita pada ulama.

“Dari tahun 2013 memang kegiatan ini rutin saya lakukan bersama keluarga juga kerabat,” jelasnya.

Dia juga berharap, semoga dengan rutin menggelar acara tersebut ia mendapat keberkahan dan kebaikan bersama masyarakat desa Banjarsari.

“Sabagai umat Rasulullah SAW, mencintai Rasulullah SAW adalah suatu kewajiban, mencintai para Waliyullah atau para Ulama itu sangat dianjurkan, salah satunya yaitu mencintai tuan Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, salah satunya implementasi yaitu dengan membacakan Manakibnya,” tutur Misbah.

Misbah juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam acara tersebut, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya yang sudah mendukung serta membantunya selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan harus sangat bersyukur atas semua yang diraih, perjuangan secara bersama sama dengan tim dan pendukung yang tak kenal lelah berjuang demi terpilih saya akhirnya berbuah manis,” katanya.

Dia bernjanji dan menyatakan akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik mungkin serta berusaha semaksimal mungkin membawa perubahan untuk Desa Banjarsari.

“Amanah dari masyarakat ini saya terima dan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai kepala desa insya Allah dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Dia juga menuturkan akan senantiasa terus menjaga silaturahmi dan membangun kedekatan emosional dengan warga, hal itu menurutnya, agar memberikan efek kemudahan dalam menyelesaikan segala permasalahan.

“Jadi saya terus bersilaturahmi dan akan selalu open terhadap kritikan dan saran, karena apalah artinya saya tanpa masyarakat,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama, perangkat desa dan juga BPD.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here