Kunjungan dan Silaturahmi PW Muslimat NU Maluku Utara dengan Bupati Kepulauan Sula

0
91

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Sula sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, pada Jumat (7/2/2020).

Rombongan DPW Muslimat NU diterima dan disambut langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes dengan didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Hong Fince Hongarta, di kediaman pribadi Bupati.

“Hal pertama yang kami lihat di Kepulauan Sula sangat indah,” ungkap Ketua Muslimat NU Maluku Utara, Rosita Alting mengawali dialog dalam pertemuan tersebut.

Ia juga mengatakan, Kabupaten Kepulauan Sula merupakan daerah pertama yang kami kunjungi di antara kabupaten-kabupaten lain di Propinsi Maluku Utara.

Dalam silaturrahim tersebut, pengurus wilayah menyampaikan salam dari ketua umum muslimat NU, Khofifah Indar Parawangsa yang meminta kepada seluruh pengurus wilayah untuk selalu bersilaturrahim kepada seluruh kepala daerah.

Rosita pun menjelaskan, kedatangan kami malam ini untuk menyampaikan harapan pada pemerintah daerah agar selalu memberikan penguatan pada program dan kegiatan muslimat NU Maluku Utara dan muslimat NU kabupaten Kepulauan Sula.

“Muslimat NU akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program keagamaan, sosial dan pendidikan serta kegiatan kegiatan lainnya,” ungkap Rosita Alting.

Dikatakannya pula, pihaknya ingin menyampaikan bahwa muslimat NU juga ada di Kepulauan Sula serta siap bersinergi dengan pemda Sula.

“Semoga ini menjadi awal yang baik, lebih khusus kepada ketua GOW bisa berbarengan dalam kegiatan muslimat NU,” kata Rosita.

“Kami muslimat NU Maluku Utara terus terang cemburu dengan Sula, karena Kepulauan Sula sudah memiliki kantor NU, sedangkan Propinsi belum memiliki,” tutupnya.

Reporter: Lutfi Teapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here