Strategi Komunikasi Publikasi Danrem 061/SK dalam Mendukung Program Vaksinasi Covid-19

0
36

BOGOR | LIPUTAN12 – Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, dengan cepat dan tegas meminta kepada seluruh Dandim jajaran Korem agar strategi himbauan komunikasi untuk mengconter segala bentuk berita bohong terkait vaksinasi COVID-19 dipersiapkan dengan semaksimal mungkin.

Danrem memberikan tugas itu kepada para komandan kodim, yang mana menurutnya hal tersebut penting untuk mengconter berita hoax di wilayah Korem 061/SK.

Oleh karena itu sebanyak 115 Banner dan 8 Videotron terpasang di wilayah Kodim jajaran Korem 061/SK. Mulai dari Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Sukabumi, Kab. Sukabumi dan Kab Cianjur.

Hampir di setiap jalan utama di masing-masing wilayah Kodim, masyarakat sudah bisa melihat himbauan tersebut.

Pada Banner dan Videotron tersebut, ada himbauan dari Danrem 061/SK untuk seluruh warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi berbagai kegiatan yang berindikasi mengumpulkan orang banyak.

Menurut Danrem, ini strategi komunikasi publikasi yang juga penting. Oleh karena itu perlu disiapkan semaksimal mungkin.

“Hal ini perlu dilakukan, karena untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang masih terus mewabah,” ujar Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Danrem juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus bersinergi dengan tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat dalam mensosialisasikan bahwa Vaksinasi sangat bermanfaat tidak ada yang negative sesuai rekomendasi MUI dan BPOM.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here