Diskominfo Sumenep Sabet 5 Penghargaan Bergengsi di Ajang JKF 2022 Kota Batu

0
22

SUMENEP | LIPUTAN12 – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep borong 5 (lima) penghargaan sekaligus dalam ajang Jatim Kominfo Festival (JKF) tahun 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital” tersebut, diikuti oleh Diskominfo se-kabupaten atau kota dan pegiat KIM se-Jatim diselenggarakan selama 4 (empat) hari sejak 25 hingga 28 Juli 2022, bertempat di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Untuk diketahui, 5 penghargaan yang diterima Kabupaten Sumenep adalah : Pertama, Penyaji Pertunjukan Rakyat (Pertura). Kedua, Sutradara terbaik Pertura dan yang ketiga, Penulis naskah terbaik kedua se-Jatim.

Tidak hanya itu, penghargaan keempat adalah peserta terbaik Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diraih oleh Akh. Fauzi delegasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sumenep. Sedangkan yang terakhir, juara satu konten kreatif yang diikuti KIM Kecamatan Batuputih.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya bersyukur atas penghargaan yang diperolehnya selama pelaksanaan JKF 2022.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumenep tahun ini kembali memborong 5 penghargaan sebagaimana kegiatan JKF sebelumnya,” kata Ferdiansyah Tetrajaya, Kamis (28/7/2022) malam.

Ia menyampaikan, bahwa di tahun ini ada peningkatan dari yang sebelumnya, di Festival Pertura JKF 2019 Diskomingo Kabupaten Sumenep meraih juara 2 dan di 2022 berhasil meraih juara I se-Jawa Timur.

“2019 kemarin di Kabupaten Magetan juga menampilkan tari topeng meraih juara terbaik kedua dengan mengangkat tema cerita “Potensi Pertanian Temon Pote”. Sedangkan kami kali ini, alhamdulillah bisa meraih juara I dengan tema cerita “Lancor Saleh,” ujarnya.

Kepada KIM Kabupaten Sumenep, Pihaknya berharap mudah-mudahan lebih meningkatkan kreatifitasnya dalam memajukan KIM di kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Madura ini.

“Saya harap lebih semangat lagi dalam menggali informasi di masyarakat dan menyampaikan melalui Media Sosial (Medsos) yang dimiliki oleh KIM sendiri maupun Medsos Kominfo,” harapnya.

“Penghargaan ini adalah bentuk kepercayaan publik yang diberikan kepada pemerintah kabupaten Sumenep. Tetapi ini bukan berarti menjadi kepuasan bagi kami. Karena penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep,” tukasnya.

Editor                             : Brolek
Copyright © 2022 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here