Cari Bibit Muda Pemain Sepak Bola, Perkumpulan Pelatih PSSI Kota Bogor Gelar King League One U15

0
307
Tim Bogor Soccer School, salah satu tim peserta League One U15

BOGOR | LIPUTAN12 – Untuk mencari bibit muda sepak bola di Kota Bogor, Perkumpulan Pelatih PSSI Kota Bogor menggelar King League One untuk tingkatan di bawah usia 15 tahun.

King League One U15 tahun ini diikuti 8 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) terpilih dari sekian banyak SSB yang tersebar di Bogor Raya. Tim yang ikut antara lain tim
Bogor Soccer School, Garuda FC, Kabomania FC, Prahara FC, Shiwa FC, SS Ciomas, Perintis FC dan Rajawali FC.

Tim SSB yang terpilih mengikuti Liga ini bakal beradu skill dan kemampuannya di lapangan selama 2 bulan ke depan.

“Ini adalah Liga perdana U15 di Kota Bogor, dan semuanya dalam rangka melakukan pembinaan kepada pemain muda agar menghasilkan pemain profesional dari Kota Bogor untuk mendapat kesempatan masuk di Tim Porda atau Tim PON Kota Bogor,” ujar Coach Qodrat selaku Ketua Pelaksana King League One U15.

Lebih jauh dijelaskan bahwa tujuan tambahan Liga 1 ini juga merupakan pembinaan untuk mendapatkan bibit pemain muda yang dapat diadu di kancah Nasional.

“Tanpa adanya pembinaan dan liga yang baik maka pembinaan tidak akan dapat berjalan dengan baik. Intinya kita dalam menjalankan liga perdana adalah kebersamaan dan Walikota Bogor sangat mendukung dengan kegiatan ini,” pungkasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here