Atlet Voli Binaan PBV Purnama Rubaru Harumkan Kabupaten Sumenep di Ajang Porprov Jatim VII 2022

0
167

SUMENEP | LIPUTAN12 – Kontingen Kabupaten Sumenep berhasil harumkan nama Kabupaten Sumenep dengan meraih emas Porprov Jatim VII 2022, setelah pada Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pasir kategori perorangan putri menjadi juara pertama.

“Puji syukur kepada Allah SWT, anak-anak kami berhasil menyumbangkan emas untuk kontingen Sumenep. Ini emas pertama kali bagi Sumenep sejak ada Porprov Jatim,” kata Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep, Sudiharto di Situbondo, Selasa (28/06/2022).

Partai puncak bola volly pantai kategori perorangan putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII 2022 yang digelar di Pasir Putih Sport Water Kabupaten Situbondo itu terjadi ‘All Sumenep Final’, karena dua tim putri Kabupaten Sumenep masuk final.

“Dua tim putri masuk final dan meraih medali, bahkan selain emas, tim putri kategori perorangan juga meraih perak,” ujarnya dengan haru.

Sudiharto menuturkan, medali emas disumbang tim Sumenep 1 Putri (Nabila Purwita Atlet Asal Club PBV Purnama Pakondang Rubaru berpasangan dengan Nabila Dwi Saraswati) setelah beradu dengan Sumenep 2 Putri (Dinul Koyyimah dan Sevia Firdaus).

Ia menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih Kabupaten sumenep utamanya kami sampaikan banyak terima kasih kepada pelatih di Club Masing masing asal atlet dan para atlet yang telah bekerja keras, sehingga mampu menyumbangkan satu medali emas dan perak untuk kategori putri perorangan, termasuk tim putra kategori perorangan meraih dua medali perunggu.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, KONI Kabupaten Sumenep serta semua unsur yang ikut terlibat maupun yang memberikan dukungan.

“Kami bisa meraih medali pada Porprov tahun ini juga atas doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Sudi panggilan akrabnya mengaku tidak ingin berpuas diri dengan hasil kali ini. Namun, pihaknya bersyukur semua delegasi tim Sumenep putra dan putri kategori perorangan mampu menyumbang medali.

“Masih ada pertandingan tim beregu putra dan putri. Semoga juga bisa menyumbang medali. Mohon doa dukungannya,” pungkasnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Pelatih Atlet binannya di Club Persatuan Bola Volly (PBV) Purnama Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Mengungkapkan Rasa Terimakasih kepada pihak KONI Sumenep Khususnya ketua PBVSI Sumenep yang telah membina atlet kami hingga mengantarkan Atlet kami ke Ajang Porprov Jatim VII 2022 hingga Mendapatkan Juara.

Karena Kesuksesan tim bola volly pantai putri Sumenep ini tak bisa lepas dari sosok pelatih, Sugiyono Pria asal Desa Pakondang ini bisa dikatakan sebagai salah satu aktor suksesnya atlet puteri pe volly pantai yang sudah di impikan.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan meraih emas. Dari awal kita memang berniat memenuhi target yakni emas. Keyakinan inilah yang membuat kita menang,” kata Sugiyono Pelatih Atlet Volly Purnama pada media ini, Rabu 29/06/2022.

“Ini suatu kebanggaan teesendiri bagi kami yang sudah membina atlet bertahun tahun, artinya ini kebanggaan untuk bangsa. Kecintaan terhadap bola volly meningkat dan dukungan masyarakat semakin bertambah, sehingga sekarang tinggal bagaimana PBVSI bisa terus konsisten mendukung para atlet ini,” pungkasnya.

Editor                    : Lekat Azadi
Copyright © liputan12.id 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here