Bangkitkan Kepedulian Sosial, Pemuda Masjid Sumenep Komitmen Bantu Renovasi Masjid dan Mushola

0
27

SUMENEP | LIPUTAN12 – Sebagai upaya menumbuhkan semangat gerakan bantu bangun/renovasi masjid dan musholla yang ada di Kabupaten Sumenep, Ketua Pemuda Masjid se-Sumenep memberikan bantuan kepada mushola At-Taqwa yang terletak di Kampong Perreng Tengah, Desa Badur, Kecamatan Batuputih.

Ketua Pemuda Masjid se-Sumenep Fausi Al-Qodiri mengungkapkan pihaknya ingin mengajak kalangan pemuda untuk menjadikan sebagai pilot projek untuk membantu masjid atau mushola yang ada di sekitar wilayahnya yang sedang dibangun, dengan gerakan sedekah material.

Salah satu wujud komitmen yang dilakukan, yakni berbentuk bakti sosial untuk membantu masjid dan mushola dengan menyalurkan bantuan bahan material renovasi kepada tempat ibadah tersebut.

“Jadi, kegiatan seperti ini bukan pertama kali kami lakukan, namun sebelumnya juga telah dilakukan di masjid atau mushola di tempat lain,” kata Fausi Al-Qodiri, Sabtu (25/6/2022).

“Untuk kali ini kami laksanakan di Musala At-Taqwa Kampong Perreng Tengah, Desa Badur, Kecamatan Batuputih dengan membantu 200 Kardus lantai granit,” imbuhnya.

Pria yang akrap disapa Gus Fausi ini menuturkan, dalam kegiatan ini bukan dalam rangka untuk kepentingan politik, melainkan sebagai upaya mengeratkan kedekatan dan emosional para pemuda ke masjid masjid dan mushola.

“Gerakan ini jelas bukan politik, karena niatnya lillahitaala untuk memakmurkan masjid dan mushola, yang ada di kabupaten Sumenep.” terangnya.

Ia menegaskan, dalam rangka membangun kepedulian terhadap pembangunan masjid atau musholla yang ada di kabupaten sumenep, kami dari Pengurus Pemuda masjid se-Kabupaten Sumenep berinisiatif terus melakukan gerakan sedekah dan silaturrahmi ke tiap Masjid masjid dan mushola.

Gus Fausi menyatakan, para pemuda untuk selalu meningkatkan kepedulian menjaga masjid maupun mushola di daerah, sehingga di era kemajuan teknologi dan perkembangan zaman tidak mudah terpengaruh dampak negatif.

Untuk itulah, pihaknya mengajak seluruh kalangan muda untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid dan musholla, sekaligus memakmurkannya dengan melaksanakan salat berjaamaah dan terus mengembangkan kegiatan keagamaan di masjid masjid dan mashola.

“Kami ingin kalangan muda bergotong royong membantu pembangunan masjid dan mushola di sekitar lingkungan, karena hal itu merupakan kegiatan mulia dengan membuat rumah ibadah,” pungkasnya.

Editor                    : Lekat Azadi
Copyright © liputan12.id 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here