Laporkan SKPD ke KPK, Law Office Yudha & Partners Siap Dukung Langkah FWBB

0
46
Yudha, S.H., Ketua Law Office Yudha & Partners (dok. liputan12).

BOGOR | LIPUTAN12 – Law Office Yudha & Partners yang berdomisili di Ruko Sentra Tajur Halang No. 36 Kampung Karet Desa Tajur Halang Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor merespon baik yang dilakukan Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) yang telah melaporkan dugaan korupsi di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya apresiasi apa yang dilakukan rekan rekan wartawan, secara kacamata hukum itu sangat baik dan bagus, agar ada efek jera bagi oknum dinas, agar tidak seenaknya dan bertanggung jawab atas apa yang dilakukan,” ungkap Yudha, S.H., Selasa (25/5/2021) malam.

Iwan Boring (kedua dari kiri) Ketua FWBB di Gedung KPK RI, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Sebagai praktisi hukum, lanjut Yudha, saya menilai apa yang dilakukan rekan-rekan wartawan sudah sesuai porsinya, ketika ada bukti atau temuan yang menyimpang sebaiknya dilaporkan, agar ada efek jera bagi oknumnya.

“Saya sangat mendukung atas apa yang dilakukan rekan wartawan dari FWBB, dan saya siap membantu kapanpun jika dibutuhkan. Sebagai praktisi hukum, saya siap bantu masyarakat ataupun rekan-rekan wartawan dalam waktu 1×24 jam,” tandasnya.

“Saya berharap apa yang dilakukan FWBB bisa menjadi contoh untuk masyarakat atau organisasi lain, ketika menemukan atau mendapatkan informasi serta data yang menyimpang, sebaiknya dilaporkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) yang diketuai Iwan Boring mendatangai kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta untuk melaporkan dugaan korupsi di salah satu SKPD Kabupaten Bogor.

“Iya betul, hari ini kami melaporkan salah satu SKPD di Kabupaten Bogor ke KPK atas dugaan korupsi,” ucap Ketua FWBB Iwan Boring kepada awak Media di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

“Laporan tersebut berdasarkan hasil investigasi tim FWBB yang memantau salah satu Dinas yang ada di Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Ketika ditanya terkait laporan di atas, Iwan enggan memberikan komentar secara detail. Ia meminta silahkan bisa ditanyakan langsung ke lembaga antirasuah itu melalui Plt. Juru bicara KPK, Ali Fikri.

“Untuk lebih detailnya, silahkan bisa ditanyakan langsung ke Pak Ali Fikri selaku Plt. Juru bicara KPK,” singkatnya. **

Redaktur   : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here