Kepala Damkar Terkesan Tutupi Dugaan Korupsi dengan Dalih Dokumen Negara

0
47

BOGOR | LIPUTAN12 – Ramainya pemberitaan soal Anggaran Alat Pelindung Diri (APD) di Satuan kerja (Satker) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor tahun 2020 dengan pagu Rp7,5 Miliar, makin terlihat ada kejanggalan akan adanya dugaan korupsi.

Pasalnya, saat awak media melakukan konfirmasi, Makmur selaku Kepala Damkar, terkesan menutupi adanya dugaan korupsi dengan cara akan memberikan pekerjaan pengadaan langsung (PL) dengan nilai Rp28 Juta.

“Sudah gini saja, kita ini kan kenal baik, khusus fwbb kita kasih kerjaan senilai Rp28 juta, soal kemarin yang akan diberikan pak Jatmika dengan pagu Rp14 juta itu kita ganti menjadi 28 juta, bagaimana,” ucap Makmur.

Namun dengan tegas sikap profesional sebagai jurnalis ditunjukan Iwan, selaku ketua forum wartawan bogor bersatu (FWBB), dengan menolak pemberian pekerjaan itu, dan tetap meminta data penyerapan anggarannya seperti apa, rinciannya bagaimna, apakah semua yang dibelanjakan sesuai dengan spesifikasinya.

“Namun, kembali Mak’mur berujar bahwa itu semua data negara tidak bisa diberikan.”

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih terus berupaya melakukan klarifikasi dan verifikasi lebih lanjut dinas terkait.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here