Dikonfirmasi Terkait Belanja Mobdis, Suryanto Kepala Bappeda Litbang Terkesan Bungkam

0
26

BOGOR | LIPUTAN12 – Ramainya pemberitaan di beberapa media online terkait pengadaan belanja kendaraan dinas atau mobil dinas (Mobdis) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor menjadi perbincangan publik.

Salah satu SKPD yang mendapatkan Mobdis tersebut adalah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bogor.

Suryanto selaku Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bogor ketika dikonfirmasi beberapa kali oleh awak media via pesan singkat WhatsApp (WA) pada Senin dan Selasa (6-7/9/2021) terkait belanja kendaraan dinas tersebut, tidak memberikan respon bahkan ucapan salam dari awak media pun tidak dijawab.

Ia (Suryanto-red) tidak memberikan respon sedikitpun, bahkan ucapan salam dari awak media pun diacuhkan.

Sebelumnya awak media sudah beberapa kali mencoba komunikasi dengan Dedy salah satu staf Prolap di badan tersebut, dan menanyakan tentang pengadaan mobdis, Dedy mengatakan bahwa itu bukan kapasitas dia untuk memberikan keterangan.

“Itu bukan kapasitas saya untuk memberikan keterangan pak,” kata Dedy ketika dikonfirmasi via sambungan telepun selulernya.

Kemudian awak media pun meminta arahan dari Dedy untuk dapat menghubungi siapa pejabat yang bisa dikonfirmasi, namun Dedy menjawab bahwa dia takut memberikan jawaban, karena hal itu menyangkut dengan karirnya.

“Maaf pak, saya gak bisa menginfokan, sebab hal itu menyangkut jabatan dan karir saya, ucapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Bogor) di tengah pandemi Covid-19 melakukan belanja Mobdis untuk beberapa SKPD dari APBD TA 2021 (perubahan TA 2020), salah satunya Bappeda Litbang.

(Hingga berita ini diturunkan, awak media masih akan dan terus melakukan upaya verifikasi lebih lanjut ke pihak terkait). (tim)

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here