Diduga Korupsi Dana APD Rp2.7 Miliar, Ketua DPW BAIN HAM-RI Kecam Tindakan Damkar Kabupaten Bogor

0
70
Belson Efrico Sinaga, Ketua DPW PBH BAIN HAM-RI Jakarta.

BOGOR | LIPUTAN12 – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPW PBH BAIN HAM-RI) Jakarta, Belson Efrico Sinaga angkat bicara terkait anggaran Alat Pelindung Diri (APD) sebesar Rp 2,7 Miliar di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor.

Belson Efrico Sinaga mengecam keras tindakan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor yang diduga saling lempar tanggung jawab.

Menurut Belson, semestinya satuan kerja (satker) atau dinas, harus terbuka pada media, apa lagi jika awak media sudah beberapa kali menyambangi dinas terkait.

“Namun, masih saja saling lempar tanggung jawabnya,” ucap Belson Efrico Sinaga kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

“Nah, di sini bisa kita simpulkan ada indikasi dugaan korupsi. Kami dari BAIN HAM-RI siap berkolaborasi dengan media,” tegas Belson.

Sementara itu, Asma Dila selaku Pejabat Pembuat Komitmen PPK Damkar saat dikonfirmasi rincian penyerapan anggaran tersebut, ia berjanji akan memberikan informasi data, namun hingga saat ini terkesan bisu.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih terus berupaya melakukan klarifikasi dan verifikasi lebih lanjut dari dinas terkait.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here