Raih Suara Terbanyak, Paslon FAM-SAH Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Kepsul 2020

0
44

SANANA|LIPUTAN12 – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Hj. Fifian Adeningsi Mus dan H. M Saleh Marasabessy (FAM-SAH) sebagai pemenang di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Sula Tahun 2020.

Penetapan tersebut diputuskan dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten tahun 2020 yang berlangsung selama tiga hari di Balai pertemuan desa Pohea, Kamis (17/12/2020).

Ketua KPUD Kepulauan Sula, Yuni Yunengsih Ayuba menyampaikan hasil peroleh suara dari ketiga paslon kepala daerah, ditetapkan paslon nomor urut 3 sebagai peraih suara terbanyak dengan perolehan 20.119 suara.

“Sedangkan paslon nomor urut 01 Hendrata Thes dan Hi.Umar Umabaihi (HT-Umar) memperoleh 17.691 suara. Dan paslon nomor urut 02 H. Zulfahri Abdulah dan H. Ismail Umasugi (Zadi-Imam) memperoleh 14.813 suara,” ujar Yuni Yunengsih Ayuba.

“Dengan penetapan ini seluruh rangkaian sudah kita lalui, untuk selanjutnya akan dilakukan penandatanganan berita acara,” tuturnya.

Reporter: Lutfi Teapon
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here