Pasca Terpilih di Ajang Pilkades Sukamantri, Hendi Haerudin Ajak Lawan untuk Tetap Bersinergi

0
18

BOGOR|LIPUTAN12 – Pasca terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2020 di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Hendi Haerudin bersama mantan kades Sukamantri minta masyarakat tetap bersatu.

“Karena menurutnya, pilkades adalah pesta demokrasi, kalah ataupun menang itu sudah hal yang biasa,” tutur Hendi Haerudin.

Pria yang keseharian akrab disapa Daweng ini pun menyampaikan bahwa setelah saya dilantik nanti dan mulai bekerja, saya akan selalu terbuka kepada masyarakat dan wartawan di setiap kegiatan kegiatan, baik itu dananya bersumbar dari anggaran pemerintah Provinsi maupun dari pemerintah Daerah.

“Karna bukan hanya wartawan saja yang ikut mengontrol kegiatan pembangunan desa, tetapi warga masyarakat desa Sukamantri pun harus ikut andil dalam pembangunan menuju desa maju,” ungkap Dawang.

Sementara mantan Kades Sukamantri, M Arsya Mardjaja menyampaikan, dalam demokrasi, perbedaan pilihan terhadap kandidat merupakan hal yang wajar dan lumrah.

“Jadi, setiap orang harus bisa menghargai setiap perbedaan, namun harus tetap dalam kerangka persatuan dan kesatuan demi kemajuan desa, daerah dan negara,” ucap M Arsya Mardjaja saat ditemui di kediamannya, Rabu (30/12/2020).

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya juga turut berpesan kepada kepala desa yang terpilih dan diberi kepercayaan oleh masyarakat, jangan sampai tepuk dada. Hendaknya bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk calon kepala desa yang kalah.

“Hendaknya setelah pilkades ini kembali seperti biasa. Yang menang jangan tepuk dada begitu juga yang kalah hendaknya bisa melapangkan dada,” ungkapnya.

Setelah Pilkades ini, sambungnya, tugas berat menanti seorang kepala desa dan seluruh masyarakat membangun desa agar lebih maju lagi.

“Untuk itu, seluruh elemen masyarakat desa termasuk kepala desa terpilih, agar terus membangun semangat kebersamaan dan persatuan,” tukasnya.

Reporter: Budi
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here