Pasca Hadiri Debat Publik, Mantan Bupati Sumenep Tegas Nyatakan Dukungan kepada Paslon 01

0
14

Foto: KH. Ramdlan Siradj, mantan Bupati Sumenep dua periode menyatakan dukungannya untuk Paslon 01

SUMENEP|LIPUTAN12 – Mantan Bupati Sumenep dua periode, KH. Ramdlan Siradj menyaksikan langsung debat publik tahap dua calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, di Hotel Utami Sumekar, Senin (23/11/2020) malam.

Kehadiran Kiai kharismatik yang sekaligus mantan Bupati Sumenep itu tentunya untuk memberikan support kepada calon yang didukungnya, yakni Paslon Nomor Urut 02 Achmad Fauzi – Nyi Eva yang pada pilbup kali membawa Tagline “Bismillah Melayani”.

KH. Ramdlan Siradj mengatakan bahwa, dirinya dengan tegas mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 01, karena pemaparan terkait program, Fauzi-Nyi Eva dinilai lebih bisa memberikan harapan besar bagi Sumenep ke depan.

“Sebagai orang yang pernah berkhidmat di Sumenep ini, program pasangan Fauzi-Eva lebih memberikan harapan kepada masyarakat Sumenep ke depan,” kata Kiyai Ramdan saat dikonfirmasi awak media usai menyaksikan debat publik kedua di Hotel Utami.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka, Kecamatan Bluto ini juga mengatakan, komitmen Fauzi-Eva yang ingin melanjutkan program Bupati sebelumnya dinilai sangat positif.

“Pada prinsipnya, kepemimpinan itu adalah estafet. Makanya, pemimpin-pemimpin sebelumnya telah melakukan upaya-upaya yang terbaik. Tinggal bagaimana hal-hal yang mungkin kurang, itu akan disempurnakan dan dikembangkan. Makanya saya menganggap di Pak Fauzi ini lebih memberikan harapan untuk Sumenep ke depan,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Diketahui, Paslon Nomor Urut 0I, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah diusung oleh lima partai politik dengan total perolehan kursi di DPRD Sumenep sebanyak 20 kursi.

Masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebanyak 5 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 6 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 2 kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) sebanyak 1 kursi.

Reporter: Kachonk
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here