KPU Sumenep Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 Secara Terbuka

0
25

Foto: KPU Sumenep Gelara Rapat Pleno Rekapitulasi suara Pilkada 2020 secara terbuka di Hotel Utami Sumekar, Sumenep (dok. Kachonk/liputan12)

SUMENEP|LIPUTAN12 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep gelar Rapat Pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pelaksanaan Rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Utami Sumekar, dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, Forkopimda, TNI-Polri dan juga saksi dari masing-masing pasangan calon (paslon).

Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarkat, Rafiqi Tanzil mengatakan, mekanisme rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tersebut, para panitia pemilihan kecamatan (PPK) akan menyampaikan hasil rekapitulasinya masing-masing.

“Sesuai agenda, rapat pleno akan dimulai dari hari Rabu hingga hari ini,” ujar Rafiqi Tanzil kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Sebelumnya, Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dan bimbingan teknis bersama PPK untuk mempersiapkan pelaksanaan rekapitulasi tersebut untuk menginventarisir permasalahan-permasalahan saat proses rekap sebelumnya.

“Proses rekapitulasi dimulai dari daerah pemilihan (Dapil) 1, yaitu kecamatan Kota, Manding, Kalianget, Batuan, dan kecamatan Talango,” terangnya.

Selain itu, Rafiqi menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNI-Polri dan Satpol PP untuk pengamanan selama proses rekapitulasi suara berlangsung.

“Kami juga berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya proses pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Sumenep 2020 tetap kondusif,” tutupnya.

Reporter: Kachonk
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here