Calon Petahana Tumbang di Pilkades Parakan Jaya

0
43

Foto: Suasan rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkades Parakan Jaya Kecamatan Kemang, Minggu (20/12/2020) malam.

BOGOR|LIPUTAN12 – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Parakan Jaya telah selesai melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara. Rapat pleno yang dilakukan pada Minggu (20/12) di kantor sekretariat panitia pilkades dihadiri semua pihak terkait.

Nurahman, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Parakan Jaya saat dihubungi awak media liputan12 menerangkan bahwa, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara memang telah selesai dilakukan. Meski tidak menjelaskan detail hasilnya. Namun, Nurahman mengatakan bahwa rapat telah dilakukan sejak Minggu sore hingga malam hari di sekretariat panitia pilkades.

“Selesai tahapan pemungutan suara, dari Minggu sore hingga malam harinya, panitia pilkades langsung mengadakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di kantor sekretariat panitia,” ungkap Nurahman, Senin (21/12/2020).

Dari data dan informasi yang dikumpulkan, rapat panitia pilkades bersama 19 Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan para saksi calon kades, telah selesai dilakukan. Berita Acara (BA) rapat pleno hasil rekapitulasi penghitungan suara pilkades Parakan Jaya dituangkan dalam surat dengan Nomor : 060/PPKD-PJ/BA/XII/2020.

Dari hasil penghitungan di 19 TPS yang dibagi ke dalam tiga (3) wilayah zona pemilihan tersebut, calon kades petahana nomor urut 1, Dian Firnansyah hanya meraup suara sebanyak 2. 822 pemilih.

Sedangkan, calon kades penantangnya dengan nomor urut 2, Suhendar mampu mengungguli perolehan suara dengan meraih total jumlah sebanyak 2. 913 pemilih.

Reporter: Jay
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here