Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Siagakan 155 Petugas Layani Pelanggan Selama Libur Idul Fitri 1442 H

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Siagakan 155 Petugas Layani Pelanggan Selama Libur Idul Fitri 1442 H

Smallest Font
Largest Font

BOGOR | LIPUTAN12 – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor kerahkan 155 petugas dari bagian teknik dan non teknik untuk tetap siaga selama 24 jam menjaga pengaliran air bersih agar tidak terjadi gangguan kepada pelanggan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan pemerintah.

“Langkah ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan, baik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas (K3),” ungkap Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Hasanudin Thahir.

Hasanudin menjelaskan, untuk menunjang keberlangsungan pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu siaga dalam penyediaan cadangan/stock pompa, bahan baku, bahan kimia dab perpipaan yang cukup.

“Selain itu, apabila terjadi gangguan air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga menyediakan bantuan air bersih yang siap didistribusikan secara gratis melalui 6 unit mobil tanki berkapasitas 4.000 M3 dan 5.000 M3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya,” jelas Hasan.

Permintaan bantuan air bersih melalui mobil tanki tersebut, lanjut Hasan, dapat menghubungi kantor cabang pelayanan kami, di antaranya:
1. Kantor Pelayanan Cabang Leuwiliang di nomor 08111173605/(0251) 864 7661
2. Kantor Pelayanan Cabang Ciomas di nomor 081398461146/(0251) 863 9934
3. Kantor Pelayanan Cabang Kedung Halang di nomor 08111173606/(0254) 759 4454
4. Kantor Pelayanan Cabang Parung Panjang di nomor 08111168916/(0254) 597 8134
5. Kantor Pelayanan Cabang Cileungsi di nomor 08111168948/(0251) 823 2627
6. Kantor Pelayanan Cabang Ciawi di nomor 08111173610/(0251) 824 0481
7. Kantor Pelayanan Cabang Cibinong di nomor 081299475321/(0251) 875 8887
8. Kantor Pelayanan Cabang Jonggol di nomor 08111168963/(0251) 823 2627
9. Kantor Pelayanan Cabang UPK/Sentul di nomor 08111168857

“Untuk diketahui, saat ini jumlah pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebanyak 174. 886 sambungan langganan yang tersebar di 8 (delapan) cabang pelayanan dan 1 (satu) cabang unit pelayanan khusus yang melayani pelanggan di wilayah Sentul,” jelasnya.

Hasan menambahkan, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 seperti yang telah dianjurkan pemerintah, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melakukan Vaksini Covid-19 secara bertahap kepada seluruh pegawai agar pelanggan merasa aman.

“Pegawai pun dalam melaksanakan tugas dibekali masker dan vitamin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes),” bebernya.

Ia juga menyampaikan sebagai bukti kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, di bulan ramadhan ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah memberikan santunan ke yayasan yatim piatu dan memberikan 1000 paket bantuan hari raya untuk warga di sekitar kantor pusat, kantor cabang pelayanan dan instalasi, serta pembagian takjil yang dilaksanakan setiap hari Jumat sore.

“Sedangkan pada Jumat paginya, kami mengadakan kegiatan kajian dhuha di masjid Maul Hayat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta,” tutur Hasan.

Di kesempatan ini pula, Kami segenap Direksi dan seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Taqobbalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa Shiyamakum.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, Aamiin Ya Robbal’ Alamiin,” tutup Hasan.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

Editors Team
Daisy Floren