Tutupi Jarak Pandang, Personil Polres Madina Sigap Padamkan Sisa Pembakaran Sampah dan Ilalang

0
39

LIPUTAN12.ID|MADINA – Paur Subbag Sarpras bag Sumda Polres Madina, Iptu Budi Pardomuan Simanjuntak selaku piket pawas bersama dengan personil piket fungsi Si Propam Polres Madina melaksanakan patroli dialogis ke seputaran wilayah hukum Polres Madina, pada hari Minggu, tanggal 21 Januari 2020.

“Kegiatan patroli dialogis ini rutin kami laksanakan, baik siang maupun malam hari. Giat ini kami lakukan dalam rangka cipta kondisi demi terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Madina,” ungkap Iptu Budi Pardomuan Simanjuntak.

Dikatakannya, saat melintasi daerah Desa Jambur Padang Matinggi Kec. Panyabungan Utara Kab. Mandailing Natal, kami melihat asap tebal, yang berasal dari pembakaran sampah dan ilalang sehingga menutupi jarak pandang bagi pengemudi kenderaan yang melintasi jalan tersebut.

“Untuk menyelamatkan pengemudi kendaraan bermotor terhindar dari kecelakaan, kami pun turun dari kendaraan untuk memadamkan sampah dan ilalang yang terbakar agar asapnya tidak muncul menghalangi jarak pandang para pengemudi yang melintas,” jelas Iptu Budi.

“Alhamdulillah, ucap Iptu Budi, dalam waktu singkat kami dibantu warga sekitar dapat padamkan api dengan cepat, selanjutnya kami pun berikan himbauan kepada pelaku pembakaran sampah tersebut agar tidak membakar sampah nya lagi di pinggir jalan, karena akan berakibat buruk kepada para pengemudi kenderaan yang melintasi jalan tersebut,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here