Sat Polairud Polres Sampang Evakuasi Mayat Diduga Korban Laka Laut KM TB Mitra Jaya XIX

0
34

SAMPANG | LIPUTAN12 – Satuan Polisi Air Udara (Satpolairud) Polres Sampang melakukan evakuasi terhadap sesosok mayat berjenis kelamin laki laki yang ditemukan terdampar di bebatuan laut wilayah Pantai Utara (Pantura).

Mayat laki laki tanpa identitas tersebut diduga merupakan korban laka laut KM TB Mitra Jaya XIX, dan ditemukan warga setempat pada Kamis (11/2/2020), di perairan laut Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kasat Polairud Polres Sampang, Iptu Catur Raharjdo menyatakan, proses evakuasi sesosok mayat tersebut dilakukan oleh tim SAR Ditpolairud Polda Jatim bersama lima nelayan setempat.

“Proses evakuasi mayat korban laka laut KM TB Mitra Jaya XIX di bawah permukaan laut perairan Ketapang. Mayat berhasil dikeluarkan dari bangkai kapal hingga ke permukaan laut sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Iptu Catur.

Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB, tim berhasil mengevakuasi mayat ke speedboat Ditpolairud untuk dibawa ke daratan.

“Setelah itu, mayat dibawa ke RSUD Sampang untuk dilakukan proses identifikasi (DVI) agar identitas mayat diketahui secara pasti.” Terangnya.

Iptu Catur menuturkan, Besok dari Tim Idenyifikasi (DVI) Polda Jatim direncanakan akan datang ke Kabupaten Sampang.

Diketahui sebelumnya, sosok mayat juga ditemukan di sekitar Perairan pantai di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah. Rentetan penemuan mayat tersebut diduga merupakan salah satu korban peristiwa kecelakaan laut antara Kapal Motor (KM) Tanto Bersinar dan TB Mitra Jaya XIX pada 23 Januari 2021 lalu di perairan Gresik yang terbawa arus ke perairan Sampang.

Penulis      : Rara/Kachonk
Redaktur   : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here