Rumah Warga Desa Pakondang Tiba-tiba Ambruk, Ini Faktanya

0
46

SUMENEP | LIPUTAN12 – Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sebuah rumah di dusun Banakaja RT 04/RW 03 Desa Pakondang Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep tiba tiba ambruk di saat pemilik rumah sedang bersih – bersih di halaman rumahnya.

Diketahui, pemilik rumah atas nama Sumawi (52) tahun, dan Sunab (56) tahun. Kejadiannya secara tiba tiba di saat Sumawi sedang hendak berangkat ke sawah, dan Sunab sedang bersih bersih di halaman rumahnya, pada Senin (25/1/2021) pukul 07.30 WIB. Sehingga kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Engkok buru mangkata alako, Buk Sunab gik Aseberse Tanian, Tiba tiba Rumah Gujur (Bahasa Madura-red). Saya sedang bersih bersih halaman, dan sumawi mau berangkat kerja, secara tiba tiba rumah roboh dan saya langsung lari keluar rumah menyelamatkan diri, sehingga bisa selamat. Namun, semua barang barang di dalam rumah tidak ada yang terselamatkan, termasuk sepeda motor,” Terang Sumawi kepada liputan12, Senin (25/1/2021).

Ditempat kejadian, Cholqiyono selaku tetangga dari korban tersebut menuturkan kejadian bencana/musibah ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, semua keluarga selamat, hanya saja ada beberapa parabot rumah termasuk sepeda motor yang tidak bisa terselamatkan. Korban terdampak sebanyak 2 jiwa, sementara di ungsikan dirumah tetangganya.

“Alhamdulillah, semua keluarga korban rumah ambruk selamat, namun memang barang barang milik korban tidak ada yang terselamatkan karena tertimpa reruntuhan rumah. Kerugian di taksir hingga Rp 35 juta,” terangnya.

Tindakan yang sudah dilakukan menanggulangi bencana ini, yakni berkoordinasi dengan unsur Tim Tagana kecamatan Rubaru dan Polsek Rubaru serta pihak aparatur Desa Setempat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here