Polres Bogor Salurkan Bantuan Korban Bencana di 7 Posko Pengungsian

0
56

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Kapolsek Nanggung Polres Bogor AKP Asep Saepudin bersama dengan pihak terkait dan para relawan lakukan sinergitas dalam penanggulangan pasca bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Nanggung, Minggu (05/01/2020).

Diketahui bahwa sebanyak 42 titik longsor terdapat di 7 desa di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, diantaranya 5 titik longsor di Desa Nanggung, 2 titik longsor di Desa Parakan Muncang, 3 titik longsor di Desa Bantar Karet, 4 titik longsor di Desa Pangkal Jaya, 1 titik longsor di Desa Malasari, 15 titik longsor di Desa Cisarua, dan 12 titik longsor di Desa Curug Bitung, serta 505 rumah mengalami kerusakan.

“Sehingga kami melakukan upaya-upaya penanggulangan bersama dengan para pihak,” ungkap Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin.

7 Posko pengungsian kita bangun bersama dengan para pihak khususnya dengan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

“7 posko pengungsian ini terletak di masing-masing kantor Desa pada lokasi titik bencana,” jelas AKP Asep Saepudin.

Pengurus Bhayangkari dan para anggotanya pun turut dilibatkan dalam kegiatan penanggulangan bencana, mealui kegiatan pemberian bantuan dan pendistribusian sembako ke para korban pengungsi yang terdampak bencana.

Pada hari pertama terjadinya bencana longsor di Kecamatan Nanggung pada tanggal 01 Januari 2020, kita salurkan 3.514 makanan langsung kepada para warga masyarakat yang terdampak.

“Kemudian di hari berikutnya hingga hari ini (05/01) kita salurkan ke posko-posko pengungsian yang sudah di bangun di tiap-tiap kantor Desa terdampak,” tambahnya.

“Kegiatan ini terus kami lakukan dengan bersinergi dengan para pihak dan para relawan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah,” ungkap AKP Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here