Pemusnahan Barang Bukti Miras, Narkotika dan Apel Gelar Pasukan di Polresta Bogor Kota

0
54

LIPUTAN12.ID|KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Pemusnahan Barang bukti Minuman Keras (Miras) dan Narkotika, di Mako Polresta Bogor Kota Jl. Ks Tubun no 21 Kota Bogor, Kamis (19/12/2019).

Paur Humas Polresta Bogor Kota
Ipda Desti Iryanty, S.E., dalam rilisnya menjelaskan, untuk pengamanan Ops Lilin Lodaya 2019, melibatkan sekitar 1400 personil TNI-POLRI dan gabungan instansi lain dengan 7 pospam 1 pos terpadu.

“Sedangkan Barang bukti yang dimusnahkan, berupa 15.250 botol miras dari berbagai macam jenis, merk dan ukuran serta 20 derigen miras oplosan jenis arak. Dan 250 gram narkotika jenis shabu serta 5 kg narkotika jenis ganja,” jelasnya.

Pengambil apel pada kegiatan ini adalah Walikota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum, dan Dandim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi. Apel kesiapan diikuti oleh Muspida Kota Bogor, Gabungan TNI Polri, dan Dishub Kota Bogor, Polmas Raya, Personil Senkom Kota Bogor, Personil KBP3.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan pasukan, dan dilanjutkan penandatangan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti oleh Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kajari Bogor Kota, Dandim 06/06 Kota Bogor, Dandenpom Kota Bogor, Ketua PN Kota Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Sekda Kota Bogor, Ketua MUI.

Adapun Jalan pelaksanaan pemusnahan barang bukti sebagai berikut:
– Untuk barang bukti miras dari berbagai merk, jenis dan ukuran dimusnahkan dengan cara menggunakan mesin stoom hingga hancur dan limbah nya dialirkan ke lubang yang sudah disediakan
– Untuk barang bukti jenis sabu dan jenis ganja dimusnahkan dengan cara dikabar dan limbahnya ke lupang yang sudah disiapkan

Amanat yang disampaikan pengambil apel sebagai berikut
1. Tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagi ibadah kepada Tuhan YME
2. Laksanakan pengamanan secara profesional, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan body system.
3. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here