Peduli Terhadap Sesama, Ponpes Modern Darul Mustofa Berikan Santunan

0
53

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darul Mustofa, di Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Bogor, menggelar Tabligh Akbar, sekaligus pemberian santunan baik kepada anak yatim dan janda, juga bagi para korban bencana di Ciangsa Bogor.

Tabligh Akbar dan santunan yang digelar pada hari Rabu, tanggal 22 Januari 2020 lalu itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Salallohu Alaihi Wassallam (SAW), sekaligus juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat manusia.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Pondok pesantren modern yang diasuh oleh Ustadz Surya Abi Bagir ini, mengajak para warga sekitar untuk turut serta peduli sesama, yaitu dengan memberikan santunan dan bantuan pada anak yatim dan janda, serta para korban yang terkena musiban banjir dan longsor di desa Ciangsa Bogor, awal tahun kemarin.

Menurut Ustadz Surya Abi Bagir, sedikitnya sekitar seratus anak yatim dan seratus kaum jompo dan janda diberikan santunan.

“Diharapkan, santunan yang kami berikan dapat mengurangi beban hidup mereka,” tuturnya.

Antusias warga dalam menghadiri serta menerima santunan, mendapat apresiasi dari pihak pemerintah desa setempat.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, dia menyampaikan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi Suritauladan bagi seluruh umat di muka bumi ini, terutama di Indonesia yang saat ini sedang dilanda musibah, khususnya kabupaten Bogor.

“Santunan yang diberikan pihak Pondok Pesantren Modern Darul Mustofa, diharapkan mampu mengurangi beban mereka,” kata Kades Udin Saputra.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here