Mardiansyah Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Ngambur Se-Jabodetabek

0
83

TANGERANG | LIPUTAN12 – Tokoh marga dan Pemuda-Pemudi Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang ada di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabkdetabek) resmi membentuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara Ikatan Keluarga Besar Ngambur (KSB IKBN).

Pembentukan KSB IKBN berlangsung dalam musyawarah yang digelar dan dipusatkan di gedung serba guna Yayasan Nurul Kuncung, Kecamatan Jatiuwung, Tanggrang Banten, Minggu (6/6/2021).

Acara yang dipimpin langsung oleh tokoh-toloh marga Ngambur yang ada di Jabodetabek, dan dihadiri oleh ratusan anggota IKBN yang ada di Jabodetabek dan aparat setempat serta warga sekitar.

Dalam musyawarah tersebut menghasilkan keputusan, yaitu menetapkan saudara Mardiansyah sebagai Ketua Umum, Nurmayunita sebagai Wakil, Nahrawi sebagai Sekretaris, dan Lohgrozi sebagai Bendahara. Sedangkan saudara Khodri dan Mat Zarkasih sebagai dewan penasehat, dan terbentuk pula ketua-ketua cabang se-jabodetabek.

Ketua Umum terpilih, Mardiansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan dibentuknya organisasi Ikatan keluarga besar Ngambur (IKBN) bertujuan agar saling mengenal antar anggota dan saling mendukung demi kemakmuran seluruh anggota yang tergabung di dalamnya.

“Saya berharap dengan keberadaan IKBN ini selalu menjaga persaudaraan dan saling membantu agar kedepannya semakin baik dan bisa bermanfaat bagi seluruh anggota yang tergabung didalam nya, karna anggota IKBN ini terdiri dari berbagai latar belakang, berbagai karakter dan profesi,” ucap Mardiansyah.

Sementara, Khodri selaku pembina juga menuturkan dengan tegas bahwa organisasi Ikatan Keluarga Besar Ngambur bukanlah Kaki tangan dari parta politik atau politik praktis.

“Akan tetapi murni bertujuan agar masyarakat Ngabur yang ada di Jabodetabek untuk selalu menjunjung tinggi adat istiadat leluhur dan mempererat tali silaturahmi antar anggota,” tegasnya. **

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here