Komunitas Pecinta Alam The Green Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Daerah Terisolir

0
55

LIPUTAN12.ID|RUMPIN, BOGOR – Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, seperti Kecamatan Cigudeg, Jasinga dan Sukajaya menjadi keperihatinan semua pihak. Seluruh elemen masyarakat pun tergerak dan peduli untuk memberikan bantuan kepada para korban yang ditimpa bencana tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas pecinta alam The Green Rumpin, yang langsung menerjunkan para relawannya ke lokasi bencana sekaligus mengirimkan bantuan guna meringankan beban para korban.

Foto: Relawan dan anggota komunitas pecinta alam The Green memberikan bantuan secara langsung kepada para korban tanah longsor dan banjir bandang di beberapa daerah yang masih terisolir di wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

“Bantuan perdana sudah kami kirimkan secara langsung ke daerah lokasi bencana. Terutama daerah yang terisolir seperti kampung Ciputih di Kecamatan Sukajaya,” ungkap Pembina The Green Sopur Sopansyah, Senin (06/01/2020).

Dia menambahkan, bantuan diberikan langsung kepada para korban guna meringankan beban dampak bencana. Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti peralatan dan makanan bayi, mie instan dan barang-barang lainnya tersebut, dikumpulkan secara spontan oleh para relawan dan anggota komunitas The Green.

“Insya Alloh selanjutnya, The Green bersama Forum Wartawan Harian Bogor Utara (FWHBU) juga sedang berupaya mengumpulkan bantuan dari para anggota dan donatur untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana,” tuturnya.

Jay/Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here