Karang Taruna Cibinong Gandeng Mahasiswa Gelar Bermekar 2019

0
137

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Deni Suhendar mengungkapkan harapannya bahwa, dengan telah dilaksanakannya kegiatan “BERMEKAR” (Bersilaturahmi Kepada Masyarakat) Tahun 2019 ini bukan hanya sekedar seremoni semata, akan tetapi diharapkan benar benar kepada para mahasiswa yang akan turun ke masyarakat bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat di kampus kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Deni Suhendar, saat menjadi narasumber di kegiatan BERMEKAR yang digelar di Posko Karang Taruna, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (02/12/2019) kemarin.

“Walaupun dengan waktu yang hanya sebentar, kata Deni, tapi punya bobot dengan kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan BERMEKAR 2019 yang diselenggarakan oleh kelembagaan Fakultas Ekonomi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) ini dihadiri Camat Cibinong Bambang W Tawekal, Danramil 2102/Cibinong Kapten (Armed) Edi Suryana, serta para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor.

Menghadirkan Ketua Karang Taruna kecamatan Cibinong Deni Suhendar dan Dian Asmara sebagai narasumber.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementaskan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di 5 kelurahan yang ada di kecamatan Cibinong, yaitu kelurahan Cibinong, Pakansari, Tengah, Sukahati dan kelurahan Pabuaran.

Setiap kelurahan dalam acara tersebut memiliki sub acara masing masing. Kelurahan cibinong pelatihan kewirausahaan dan umkm. Kelurahan Pakansari yakni revitalisasi monumen perjuangan Cibinong. Kelurahan Sukahati yakni kegiatan penghijauan.

Sementara, kelurahan Pabuaran dengan kerja bakti fasilitas lingkungan dan kesehatan, yaitu pembuatan ipal atau toilet bersama. Sedangkan di kelurahan tengah menjadi homebase kegiatan.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here