Kapolsek Gunung Putri Cek Lokasi dan Evakuasi Korban Longsor di Kampung Bambu Hitam

0
65

GUNUNG PUTRI, BOGOR – Kapolsek Gunung Putri Polres Bogor Kompol Andriyanto, S.H., M.H., beserta anggota Bhabinkamtibmas Desa Bojong Kulur Bripka Teten kurnia, S.H., terjun langsung melakukan pengecekan korban kejadian longsor yang terjadi di kampung Bambu Hitam RT 002/009 desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, Rabu dini hari (1/1/2020) pukul 03.00 WIB.

“Saya dan anggota Bhabinkamtibmas membantu mengantar korban ke RSUD Bekasi. Diketahui, bencana longsor tersebut diakibatkan hujan yang terus menerus dari kemarin sehingga mengakibatkan pergeseran Tanah/Longsor,” kata Kapolsek Gunung Putri dalam keterangannya, Rabu (01/1/2020) siang.

Akibat bencana longsor tersebut ada 3 orang korban, di antaranya:
1. Yuli Trisnawati (53) tahun, perempuan, Bojong Menteng
RT 003/006 kecamatan Rawa Lumbu Bekasi. Korban mengalami luka ringan dan dibawa ke RSUD Bekasi.

2. Alwi, Tasikmalaya, 29 mei 1999, Laki Laki, Bojong Menteng RT 003/006 Kec. Rawa Lumbu Bekasi. Korban luka ringan dibawa ke RSUD Bekasi.

3. Ade Sela Gustiana (25) tahun, Perempuan, Bojong Menteng RT 003/006 Kec. Rawa Lumbu Bekasi. Korban luka ringan.

Menurut keterangan Wakapolsek Gunung Putri AKP Doddy Rosjadi, S.H., kronologi kejadian, pada saat itu para korban ada di Ruko dalam keadan tidur. Korban atas nama Alwi mendengar suara Air mengalir deras, kemudian melihat bangunan pada roboh, selanjutnya korban minta tolong, tidak lama warga sekitar pada berdatangan untuk membantu.

“Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke tempat lebih aman. Dan Bhabinmas Bripka Teten Kurnia, S.H., membantu korban mengantar ke Rumah sakit terdekat yakni RSUD Bekasi dengan menggunakan Ambulance dari Yayasan Muit bin Zabal,” jelas Wakapolsek Gunung Putri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here