Kabid Humas Polda Jabar: Pohon Diduga Ganja Ditemukan di Lereng Curug Cileungsing Kab. Garut

0
38

LIPUTAN12.ID|BANDUNG – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso dalam keterangan persnya mengatakan, pada hari Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 16.00 Wib, di Lereng Curug Cilengsing tepatnya di Blok Batu Bilik Desa Pasawahan Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, telah ditemukan pohon yang diduga pohon Ganja sebanyak lebih kurang 25 pohon dengan tinggi antara 30 sampai dengan 60 cm yang diperkirakan berusia 2-3 bulan.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, penemuan pohon yang diduga jenis ganja tersebut berawal dari info masyarakat yang menyatakan bahwa ada tanaman mencurigakan di lokasi tersebut. Berdasarkan laporan itu, anggota Polsek Tarogong Kaler dan anggota Babinsa melakukan pengecekan ke TKP dan ternyata benar bahwa ada jenis pohon mirip ganja yang masih tertanam di tanah dengan jumlah 10 pohon.

“Atas penemuan pohon yang diduga pohon ganja tersebut, Personel Polsek dan Koramil sudah berada di sekitar area untuk mengamankan tanaman/pohon yang diduga pohon ganja tersebut,” jelas Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Minggu (19/1/2020).

Lebih lanjut dikatakan Erlangga, kepolisian telah mengambil langkah-langkah, dengan melakukan pengecekan di TKP, koordinasi dengan Kasat Narkoba, berkoordinasi dengan BNN Kab. Garut, mengamankan TKP dan mengumpulkan saksi saksi serta melaporkan kepada pimpinan.

Tim Gabungan Sat Narkoba, Polsek Tarogong Kaler, Koramil, Kepala desa, BKSDA dan dibantu masyarakat yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan, S.H., pada pukul 18.30 Wib, bergerak menuju lokasi untuk mengecek lokasi dan mengamankan barang bukti.

Dan pada hari Minggu (19/1/2020) tim gabungan telah mangamankan barang bukti tanaman ganja serta melakukan penyisiran, untuk selanjutnya Barang Bukti diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Garut guna penyelidikan lebih lanjut serta mengungkap pemilik tanaman tersebut yang sampai saat ini belum diketahui.

Redaksi/Bid Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here