Giant Flag Meriahkan Detik-detik Peringatan HUT ke-76 RI di Istana Negara Jakarta

0
29

JAKARTA | LIPUTAN12 – Helikopter Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mempersembahkan moment bersejarah yang baru pertama kali dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia.

Moment tersebut adalah pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 20 m x 30 m di atas Istana Negara Republik Indonesia.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Fachrizet, S.Sos yang diwakili oleh Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja Letkol Pnb Ahmad Mulyono mengatakan bahwa, penanganan bendera ini sudah dimulai dari proses pentahapan awal, mulai dari proses pelipatan bendera, proses penyiapannya sudah merupakan tantangan berat bagi kami. Ini harus ditangani secara detail untuk mengurangi resiko kegagalan.

“Pada saat penerbangan tantangannya adalah memilih jalur penerbangan yang sudah dikalkulasi dengan aman kemudian pada proses penerbangan itu sendiri, angin yang bertiup lumayan kencang serta bagaimana menstabilkan pesawat dengan membawa beban yang berat yaitu 1,3 Ton yang sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi,” jelas Mulyono.

Di kesempatan yang sama, Kadispen TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan dengan bangga karena dipercaya membawa bendera merah putih raksasa berukuran 20 m x 30 m yang sangat bersejarah ini.

“Kepercayaan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan kita kepada negara Republik Indonesia,” ucap Kadispen. **

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here