Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Milik Warga Labuhan Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
44

SAMPANG | LIPUTAN12 – Insiden kebakaran melanda rumah milik Ibu Siti Fatimah (56) tahun, warga Dusun Masaran, Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh Sampang, Madura, Jawa Timur pada Jumat (15/1/2021) pagi. Rumah itu ludes terbakar, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Sreseh Polres Sampang, Iptu Edi Eko Purnomo mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib, yang pada saat itu, Moch Cholili (28) tahun, bersama Rizki (18) tahun, yang sedang berada di depan rumahnya, melihat ada kepulan asap yang berasal dari dalam kamar bagian depan. Moch Cholili sendiri merupakan putra dari ibu Siti Fatimah.

“Ternyata setelah dilihat, kepulan asap itu sudah membakar beberapa barang di bagian pojok lemari yang ada di dalam kamar. Kepulan asap dan api terus membesar hingga menjalar ke bagian atap rumah dan menimbulkan kebakaran yang cukup besar,’ kata Iptu Edy Eko Purnomo dalam rilisnya, Jumat (15/1/2021).

Dijelaskannya, pada saat api terus membesar, anak dari korban meminta pertolongan kepada warga setempat untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya bersama sejumlah anggota Polsek Sreseh.

Alhasil, dengan upaya warga dan anggota Polsek setempat, api berhasil dipadamkan setelah menghabiskan waktu sekitar 30 menit lamanya.

“Kebakaran rumah milik Siti Fatma ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik,” terangnya.

Dalam insiden ini, Kapolsek Sreseh menambahkan, tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian sekitar Rp. 50 juta karena sejumlah perabotan rumah yang berada di dalam kamar dan atap bangunan terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, hanya saja ada beberapa alat prabot rumah yang ikut terbakar,” kata Iptu Edi Eko Purnomo.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here