Danlanud Atang Sendjaja Terima Tim Wasrikkap Itkoopsau I

0
40

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana menerima kunjungan tim Wasrikkap Itkoopsau I, yang dipimpin Kolonel Tek Cahyo Tursiono sebagai Penanggung jawab dan Letkol Tek A. Sembiring sebagai Ketua Tim, dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan lengkap, Senin (27/1/2020).

Danlanud Ats mengatakan, kehadiran tim wasrikkap Itkoopsau I merupakan hal yang sangat berharga bagi seluruh personel Lanud Ats. Khususnya dalam rangka evaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2019 yang telah dilaksanakan.

”Berkenaan dengan itu, kami sangat mengharapkan masukan-masukan dan koreksi dari hasil pelaksanaan tugas kami tersebut, sehingga Lanud Atang Sendjaja dapat selalu melaksanakan setiap kewajibannya, seperti apa yang telah menjadi tugas pokoknya,” tutur Danlanud Ats.

Pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu dari aktivitas manajemen modern, sudah seyogyanya harus dapat terlaksana dengan baik dan benar, guna terciptanya mekanisme kerja yang sesuai dengan prosedur dan kebijaksanaan yang telah ditetapkan pimpinan, khususnya pimpinan TNI Angkatan Udara.

”Pelaksanaan wasrikkap jika dilaksanakan secara terencana, terarah dan terpadu, tentunya akan membuahkan suatu product kerja yang optimal, sesuai standar kerja yang diharapkan dan direncanakan sebelumnya, terutama yang berkaitan dengan pertanggungjawaban administrasi maupun anggaran,” beber Danlanud Ats.

Danlanud Ats pun menghimbau kepada seluruh satuan kerja yang menjadi objek pemeriksaan, untuk dapat bekerjasama dan mengedepankan azas keterbukaan.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Tek Cahyo Supriono sebagai Penanggungjawab wasrikkap Itkoopsau I, juga menyampaikan, “Kegiatan wasrikkap ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sampai sejauhmana pencapaian program kerja yang telah dilaksanakan sesuai anggaran yang tersedia dengan berpedoman kepada 2K (Ketaatan dan Kepatuhan) terhadap peraturan serta ketentuan hukum yang berlaku dan 3E (Efektif, Efisien, dan Ekonomis) dalam penggunaan anggaran,” tegasnya.

Turut hadir Komandan Wing 4 Kolonel Pnb A.F. Picaulima, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan serta Pejabat Lanud Ats lainnya.

Redaksi/Pen Ats

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here