Buka Akses Jalan di Dua Desa Terisolir, Bupati Bogor Targetkan Dua Hari Selesai

0
43

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan, akses jalan menuju desa Cileuksa dan desa Cisarua, tepatnya di Kampung Kubang Desa Pasir Madang yang masih terisolir dalam dua hari ini akan terbuka seluruhnya.

“Akses jalan yang masih terisolir, kami targetkan selesai satu atau dua hari ini, supaya masyarakat bisa menjalankan kembali aktivitasnya seperti biasa,” kata Ade Yasin usai melakukan dialog dengan para tokoh masyarakat saat memimpin pembukaan akses jalan di Kampung Kubang Desa Pasir Madang, Sabtu (11/1/2020) kemarin.

“Pemerintah akan melakukan relokasi untuk para korban yang rumahnya rusak berat,” sambung Ade Yasin.

Salah satu warga Kampung Kubang, Desa Pasir Madang mengatakan bersedia direlokasi dengan syarat tidak jauh dari tempat tinggal yang sekarang dengan alasan lokasi mata pencahariannya sebagai petani.

Dalam kunjungannya ke Desa Pasir Madang, Bupati Bogor juga memastikan pasokan logistik bahan makanan dan air bersih cukup.

Ade Yasin pun mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  dan seluruh pihak yang telah mengirimkan alat berat seperti Dozer, Excavator, dan Wheel Loader untuk membuka akses jalan.

Sebelumnya Ade Yasin juga mengunjungi para pengungsi di Desa Urug dan Desa Kiara Pandak Kecamatan Sukajaya untuk melakukan trauma healing. Ia nampak didampingi pesinetron ‘Kang Komar Preman Pensiun’.

Dalam kunjungannya Ade Yasin dan rombongan nampak membagikan alat tulis bagi para siswa di Kecamatan Sukajaya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here