Babinsa Timuran Banjarsari Ajak Warga Kerja Bakti

0
65

LIPUTAN12.ID|SURAKARTA – Kerja bakti adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama sama oleh sekelompok masyarakat untuk melaksanakan suatu kegiatan, dan ini merupakan suatu program masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Timuran Koramil 02/Banjarsari Serda Joko Widigdo mengajak warga binaannya untuk melakukan kerja bakti bersih bersih parit di lingkungan Kelurahan Timuran Banjarsari Surakarta, Minggu (19/1/2020).

Babinsa Timuran Serda Joko mengatakan, kerja bakti juga bisa dijadikan sarana silaturahmi antar sesama warga, sehingga akan terwujud suatu masyarakat yang tenteram dan damai.

“Sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terwujud,” kata Babinsa

Mengingat akan pentingnya kerja bakti di lingkungan tempat tinggal masyarakat, maka Serda Joko Widigdo mengajak warganya untuk melakukan kerja bakti bersih bersih parit dan lahan kosong.

Hal tersebut dilakukan untuk menyongsong lomba desa yang akan dilaksanakan di Kecamatan Banjarsari.

Kami mengajak warga untuk terus melakukan berbagai kegiatan yang bersifat kerja bakti/gotong royong untuk pembersihan lingkungan rumah, perbaikan sarana umum, pembersihan saluran air dan sebagainya.

Lurah Timuran, Supranto, S.H., menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah mengajak dan menyemangati warga untuk melakukan kerja bakti bersih bersih lingkungan.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa mendidik warga kami untuk melakukan budaya hidup bersih,” ucap Lurah.

Agus Kemplu/Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here