Alumni SMPN Semplak Angkatan ’90 Jalin Kebersamaan dengan Touring ke Geopark Ciletuh

0
19

BOGOR | LIPUTAN12 – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan merajut kebersamaan, merekatkan persaudaraan, alumni SMPN Semplak yang sekarang SMPN 16 Kota Bogor angkatan ’90 mengadakan kegiatan touring selama 2 hari ke Geopark Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya pada tanggal, 26-27 Juni 2021.

Elen Karmila, Ketua dari Angkatan ini mengatakan giat yang diadakan kali ini merupakan rangkain dari kegiatan terdahulu, di mana pada bulan puasa sampai lebaran, alumni yang menamakan diri KDD telah sukses mengadakan kegiatan sosial berbagi kepada sesama walaupun masih dalam lingkup skala kecil.

“Kegiatan ini bukan pertama kali diadakan, sebelumnya kegiatan bakti sosial (Baksos) penggalangan dana untuk sesama, dan sekarang hitung-hitung berwisata dengan menggunakan motor dan mobil ke Ciletuh,” ungkap Elen.

Masih kata Elen, untuk menambah kekompakan teman-teman se alumni ’90 yang selama puluhan tahun tidak pernah bertemu, sehingga ingin mencoba menyatukan kembali silaturahmi.

“Kami mencoba menyatukan kembali silaturahmi, melalui berbagai kegiatan dan juga mengingatkan ketika masih duduk di bangku sekolah dengan seragam putih biru,” ungkapnya.

Sementara itu Darwisno yang juga alumni ’90, berharap kegiatan ini dapat menginspirasi para peserta didik SMPN 16 Kota Bogor lainnya untuk tetap menjaga erat tali persaudaraan seperti alumni ’90 ini.

“Saya berharap peserta didik SMPN 16 Kota Bogor lainnya untuk tetap menjaga erat tali persaudaraan seperti alumni ’90 ini yang berkumpul kembali setelah puluhan tahun berpisah dengan profesi yang berbeda-beda, ada yang berprofes sebagai security, pengusaha, buruh pabrik dan lain sebagainya,” tutur Darwisno.

“Sekolah merupakan tempat bersejarah di mana banyak kenangan yang terjadi di sini. Semoga SMPN 16 Kota Bogor ini dapat terus menorehkan prestasi bagi kemajuan Provinsi Jawa Barat khususnya Kota Bogor,” ungkapnya.

Untuk diketahui, SMPN 16 Kota Bogor dulu waktu tahun ’90 an masih bernama SMPN Semplak dan masih masuk wilayah Kabupaten Bogor.

Reporter     : Igon
Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here