Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Akreditasi bagi SDN dan Swasta

0
24

SUMENEP|LIPUTAN12 – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur di penghujung tahun terus melakukan upaya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di kota Keris, salah satunya dengan memberikan Sosialisasi Akreditasi bagi Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta Tahun 2020.

Guna memaksimalkan para peserta, sosialisasi akreditasi dilaksanakan selama dua hari sejak hari, dari tanggal 3-4 Desember 2020, di Aula Kedai HK Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. Carto, M.M., mengatakan sosialisasi akreditasi di jenjang SD Negeri maupun Swasta diharapkan mampu menjaga mutu pendidikan di lingkungannya.

Mengingat, Disdik Sumenep terus melakukan segala upaya dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan di kota bertajuk kota Keris ini.

“Kita berharap bahwa sekolah tetap terus menjaga kualitas pendidikan dengan mengupayakan sekolah bisa mencapai standar nasional pendidikan,” kata Carto, Jumat (04/12/2020).

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abd. Kadir, M.Pd., menjelaskan bahwa sosialisasi akreditasi diikuti oleh dua kelompok peserta, yakni Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan kelompok pengawas.

“Akreditasi ini juga salah satu indikator bahwa sekolah sudah mencapai grade di level mana dalam hal kualitas,” terangnya.

Dari pantauan liputan12, pelaksanaan sosialisasi Akreditasi jenjang sekolah Dasar (SD) maupun swasta, para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes Covid-19), seperti mencuci tangan dengan handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak.

Reporter: Kachonk
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here