SMPN 02 Mesuji Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka TA 2023/2024

0
25

LIPUTAN12 – Menyongsong rencana pelaksanaan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran 2023/2024 SMPN 02 Mesuji menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka.

Workshop yang dibuka oleh Kepala Sekolah dan Pengawas SMP Kabupaten Mesuji berlangsung di ruang keterampilan SMPN 02 Mesuji, Rabu, 18 Januari 2023.

Rahmad Apriadi, S.Pd dan Ari Kuswanto, S.Si selaku narasumber memberikan materi mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Guru dalam IKM.

Di antara kunci keberhasilan implementasi Kurikulum Merdeka di SMP adalah kesungguhan guru memberikan layanan pembelajaran berdiferensiasi pada peserta didik yaitu memberikan hak belajar peserta didik sesuai dengan level kemampuan mereka, teaching at the right level.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMPN 02 Mesuji Hendro berharap para guru mampu memahami konsep Kurikulum Merdeka.

“Kami berharap dengan adanya workshop ini, para guru mampu memahami konsep Kurikulum Merdeka dan serta mampu mengimplementasikan Kurikulum Merdeka pada Tahun Pelajaran 2023/2024,” tegas Hendro.

Para peserta mengikuti rangkaian workshop selama satu hari secara antusias.

Sebelum workshop saya bingung, Kurikulum Merdeka itu yang merdeka apanya dan bagaimana merdekanya? Namun, setelah mengikuti workshop ini saya tercerahkan.

“Ada hal tertentu yang berbeda dan menjadikan merdeka bagi anak namun ada hal lain yang tetap sesuai pembelajaran seperti biasanya,” tutur Triyani salah satu peserta workshop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here