Polsek Way Serdang Berikan Pembinaan kepada Siswa SMAN 1 yang Kedapatan Bolos di Jam Belajar

0
21

LIPUTAN12 – Polsek Way Serdang Polres Mesuji melakukan pembinaan terhadap Siswa SMAN 1 Way Serdang yang membolos pada saat Jam belajar.

Pembinaan dipimpin Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang di Mapolsek, Rabu, 18 Januari 2023, dengan dihadiri anggota beserta Dewan Guru dan Orang Tua Siswa.

Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang P menjelaskan, hari ini dirinya bersama anggota memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap Siswa SMAN 1 Way Serdang yang kedapatan membolos pada saat Jam Pelajaran di sekolah.

Tujuan diberikannya penyuluhan kepada siswa yang membolos, agar tidak lagi mengulangi perbuatannya, membolos pada saat Jam Pelajaran Sekolah.

“Kemudian para Orang Tua ikut mengawasi anak-anaknya pada saat setelah melaksanakan kegiatan Belajar mengajar, karena selama di sekolah masih dalam pengawasan dewan guru, namun setelah pulang sekolah harus dalam pengawasan orang tua masing-masing,” kata Iptu Bambang.

“Kepada siswa atau pelajar, saya menghimbau pada saat ke sekolah untuk menggunakan kendaraan yang standar dan tidak memarkirkan di sekitar rumah warga, karena dikhawatirkan hilang,” tuturnya.

Setelah diberikan penyuluhan dan Pembinaan, Iptu Bambang meminta kepada Siswa untuk Sungkem dan meminta maaf kepada Orang Tua masing masing, dan berjanji tidak mengulanginya, dan selanjutnya semua Pelajar membuat Surat Pernyataan lalu diserahkan kepada Pihak Sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here