Motivasi Para Siswa SMART Ekselensia Indonesia, Mirae Asset Sekuritas Indonesia Kunjungi LPI dan Zona Madina Dompet Dhuafa

0
18

BOGOR | LIPUTAN12 – Ada yang berbeda dari aktivitas para siswa SMART Ekselensia Indonesia yang ada di kawasan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (21/7/2022). Sejak pagi hari para siswa sudah berkumpul dengan rapih di aula seakan menunggu datangnya tamu kehormatan yang akan mengunjungi mereka.

Tidak berselang beberapa lama, terlihat kehadiran Mr. Tae Yong Shim selaku CEO Mirae Asset Sekuritas Indonesia didampingi Arisandhi Indrodwisatio selaku Direktur Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Kedatangan tersebut disambut langsung oleh Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa dan Mulyadi Saputra selaku Kepala Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Dompet Dhuafa yang langsung mengajak berkeliling untuk melihat berbagai sarana dan prasarana program unggulan dalam bidang pendidikan besutan Dompet Dhuafa.

Setelah berkeliling, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah bertajuk Ruang Inspirasi bersama Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang ikuti para siswa SMART Ekselensia Indonesia. Antusias tinggi dari para siswa terlihat saat Mr. Tae Yong Shim dan Arisandhi Indrodwisatio mengenalkan Mirae Asset Sekuritas Indonesia serta memberikan motivasi belajar dengan penyampaian yang menarik bagi kalangan milenial.

Walaupun menggunakan Bahasa Inggris, para siswa SMART Ekselensia Indonesia yang baru duduk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mampu memahami bahkan melakukan tanya jawab secara lancar. Beberapa diantara mereka bahkan tertarik untuk mengikuti program magang yang ada di Mirae Asset Sekuritas Indonesia setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam materi berjudul “Alignment” atau penyelarasan tersebut, Mr. Shim mengatakan bahwa dalam mewujudkan mimpi masing-masing murid SMART Ekselensia tersebut perlu menerapkan empat nilai penting. Keempatnya yaitu pemberdayaan, inspirasi, optimisme, dan kasih sayang (empowerment, inspiration, optimistic, and compassion).

“Dengan melihat semangat yang membara di mata kalian, saya dapat melihat masa depan yang cerah untuk Indonesia. Kalau kamu tidur maka kamu akan bermimpi, tetapi jika kamu tidak tidur maka kamu dapat merealisasikan mimpi kamu,” ujar Mr. Shim dalam acara Ruang Inspirasi.

SMART Ekselensia Indonesia sendiri adalah sekolah menengah akselerasi, berasrama, dan bebas biaya untuk anak-anak marjinal yang tidak memiliki kesempatan memperoleh pendidikan yang berkualitas karena faktor ekonomi. SMART Ekselensia Indonesia menyelenggarakan SMP dan SMA yang ditempuh selama lima tahun. 3 (tiga) tahun untuk jenjang SMP dan dua tahun untuk jenjang SMA.

Siswa-siswa SMART berasal dari berbagai daerah dan propinsi di Indonesia, mulai Sumatra sampai Papua. SMART Ekselensia Indonesia berdiri sebagai bentuk kepedulian dan langkah nyata untuk berkontribusi mengentaskan kebodohan dan pada akhirnya nanti bisa memutus rantai kemiskinan. Kami percaya bahwa pendidikan adalah investasi terbaik untuk melahirkan generasi terbaik yang siap membangkitkan dan memajukan bangsa. Karena itu, SMART memiliki visi menjadi sekolah model yang melahirkan lulusan yang berkepribadian Islami, berjiwa pemimpin, mandiri, berprestasi, dan berdaya guna.

“Pendidikan menjadi salah satu pilar pengembangan program Dompet Dhuafa, karena kemiskinan yang terjadi di Indonesia bahkan di dunia semua di awali dengan tingkat pendidikan yang rendah dan kurangnya literasi. Maka dari itu Dompet Dhuafa mencoba memberikan akses pendidikan bagi anak-anak yang kurang beruntung untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik,” jelas Etika Setiawanti dalam kesempatannya.

Setelah selesai mengunjungi SMART Ekselensia Indonesia, tim Mirae Asset Sekuritas Indonesia juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi RS Rumah Sehat Terpadu (RST) Dompet Dhuafa yang berada di kawasan pemberdayaan terpadu Zona Madina. RS RST merupakan sebuah model rumah sakit wakaf yang memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma bagi kaum dhuafa dengan pelayanan VVIP. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here