Lihat Keseruan Online English Camp Jampang

0
25

BOGOR | LIPUTAN12 – Jampang English Village Zona Madina Dompet Dhuafa Parung Bogor bersama SMAIT Nurul Fikri menggelar kegiatan English Camp yang dilakukan secara online.

Kegiatan ini, dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret dan berakhir 22 Maret 2021 dan ikuti oleh 121 peserta.

Adapun, kegiatan English Camp ini merupakan kali kedua diselenggarakan oleh JEV dan sekolah Nurul Fikri Boarding School (NFBS).

Program inipun bertujuan untuk mengasah skill bahasa Inggris para siswa serta menumbuhkan kebiasaan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, dan seluruh materi disampaikan dengan pembelajaran menyenangkan.

Di hari pertama, seperti i love my family, my personality dan sharing is caring, peserta diharapkan dapat lebih mengenal dan memahami peran sebagai anak lalu memahami potensi yang ada pada dirinya dan juga peserta dapat menyadari atas segala bentuk kebaikan yang diberikan maupun yg ia berikan kepada sekitarnya.

Seluruh peserta serentak menyatakan kegembiraan bisa mengikuti English Camp yang diselelengarakan oleh JEV Zona Madina ini, dan berharap bisa ikut lagi di kegiatan selanjutnya, seperti yang ungkapkan oleh Syafira.

“We want to say thank you so much to you, who have teach us so many things and we had a lot of fun in the class too, we also want to apologize from the bottom of our heart for all the mistake that we’ve done, thank you so much for the best 4 days and we’re hoping to meet again in the future, we love you to the moon and back,” ucapnya.

Terlebih setelah ia bisa praktek langsung berkomunikasi dengan Mr Marcel dari Netherland yang membahas budaya di negaranya di hari ketiga program camp.

Pihak SMAIT NFBS juga sangat berterima kasih karena kreatifitas siwa-siswi dapat lebih terlihat dan terangkat melalui output hasil belajar yang ditampilkan dalam sesi kompetisi.

“Ini sangat menarik, kami dapat melihat bahwa pelajar kami berpotensi untuk menjalankan beberapa program bahasa di sekolah. Alhamdulillah kehadiran JEV di Parung Bogor setidaknya bisa memberikan pengaruh juga kepada masyarakat,” terang Ketua English departement SMAIT NFBS, Yusuf.

Miss Kia selaku Manajer Jampang English Village mengatakan, dirinya angat bersemangat melihat antusias peserta English Camp kali ini, dan kelak akan dibuat program yang serupa, dan diharapkan akan melibatkan lebih banyak lagi tokoh tokoh penting di luar negeri untuk bisa berbicara langsung dengan anak anak Indonesia agar mereka kelak terbiasa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Internasional.

”Alhamdulillah kehadiran JEV di Parung Bogor setidaknya bisa memberikan pengaruh juga kepada masyarakat,” pungkasnya. **

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here