GPND Jabar Salurkan Bantuan Beasiswa PIP bagi 500 Pelajar di Kabupaten Bogor

0
36
Kegiatan penyaluran bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi sekitar 500 pelajar di Kabupaten Bogor yang difasilitasi oleh Garda Pemuda NasDem Jabar.

BOJONGGEDE, BOGOR | LIPUTAN12 – Kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak di segala sektor kehidupan masyarakat, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.

Di tengah kondisi sulit ini, Garda Pemuda Nasional Demokrat (GNPD) Jawa Barat (Jabar) berhasil menyalurkan 500 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk para pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Garda Pemuda NasDem Jabar atas kesulitan yang dialami oleh murid dan wali murid di tengah masa pandemi,” ungkap Wakil Ketua GPND Jabar Rudhi Duta Syahputra, Sabtu (14/8/2021).

Ia bersyukur sebagai pengurus GPND Jabar dapat turut aktif untuk menyalurkan bantuan beasiswa PIP Kemendikbud RI yang diperoleh melalui aspirasi Anggota Komisi X DPR RI Rian Firmansyah.

“Tentu ini ikhtiar kami untuk tetap bergerak menyapa masyarakat secara langsung dan memberikan langkah-langkah solutif di tengah keprihatinan yang saat ini kita alami bersama,” ujar Duta, sapaan akrabnya saat menyerahkan bantuan di Mushola RW 05 Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Jumat kemarin.

Duta menambahkan, langkah sosial memfasilitasi bantuan beasiswa PIP merupakan bentuk kepedulian kader muda Partai NasDem untuk senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan apapun yang dimiliki, termasuk kesempatan untuk turut peran serta aktif dalam membagikan beasiswa PIP.

“Bantuan beasiswa PIP diberikan kepada 298 siswa SD, 96 siswa SMP dan 17 SMA dan 89 SMK. Totalnya ada sekitar 500 siswa didik di Kabupaten Bogor dengan jumlah total nominal hamir 350 juta rupiah,” bebernya.

Pria yang dipercaya sebagai salah seorang staf ahli di Komisi X DPR RI ini menjelaskan, beasiswa PIP itu adalah aspirasi masyarakat yang dikawal oleh GPND Jabar sejak pendataan hingga pencairan yang dilakukan oleh penerima beasiswa di bank yang sudah ditentukan dari Kemendikbud.

“Penyaluran bantuan beasiswa PIP ini sengaja didistribusikan secara bertahap di beberapa titik di Kecamatan Bojonggede, guna memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dan menghindari adanya kerumunan warga,” imbuh Duta.

Duta berharap dengan beasiswa ini, tunas tunas bangsa masih dapat terus untuk berkonsentrasi mencari ilmu melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang masih akan terus berlangsung. Meskipun agak memberatkan pada pola belajar siswa, PJJ juga memaksa orang tua untuk memberikan ekstra tenaga dan fikiran guna keberlangsungan pendidikan putra putrinya.

“Beruntung bantuan beasiswa PIP masih menjadi program prioritas Kemendikbud RI. Kami berharap semoga pandemi Covid-19 segera usai dan para siswa segera dapat kembali menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah,” tukasnya.

Kontributor : Jay
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here