Disdik Sumenep Perbolehkan Sekolah Laksanakan PTM dengan Mematuhi Prokes Covid-19

0
26
Foto: Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep (Dok. Kachonk/liputan12)

SUMENEP | LIPUTAN12 – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep akan menerapkan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP yang bisa dimulai pada hari Selasa tanggal 26 Januari 2021 mendatang.

Hal itu berdasarkan surat edaran susulan dari Disdik Sumenep. Nomor 420/90/435.101.1/2021, tentang PTM semester genap tahun pelajaran 2020-2021, menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan jangan lupa menyediakan masker, takut siswa ada yang lupa.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sumenep, H. Mohammad Iksan, S.Pd, MT menyampaikan, dalam rangka melaksanakan PTM agar semua sekolah dibawah naungannya harus mematuhi Protokol kesehatan (Prokes). Hal ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyabaran virus mematikan itu.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Sumenep mengingatkan, agar pihak sekolah meminta surat keterangan kepada orang tua siswanya untuk menyatakan kesanggupan dan tidak keberatan terhadap proses KBM secara tatap muka.

“Karena saat ini masih musim pandemi covid-19, jadi kita harus berhatai hati, jangn sampai nanti dibelakang hari ada sesuatu yang tidak diinginka sehingga bisa menyalahkan pihak sekolah. maka dari itu sekolah harus mempersiapkan surat pernyataan kesiapan kesanggupan dan tidak keberatan oleh wali murid,” terangnya.

Lebih lanjut, ia manambahkan, apabila ada instansi sekolah yang berdekatan agar jam masuknya tidak berbarengen sehingga tidak terjadi penumpukan atau kerumunan. Kata dia, minimal lama jaraknya sekitar 1 jam.

“Semisal kalau SMP 1 masuknya jam 06.30 maka SMP 2 bisa masuk jam 06.45 atau Jam 07.00. Dan pihak Sekolah juga harus membagi masuknya siswa, jadi jangan sampai ruangan itu diisi oleh sperti biasanya, minimalsaparuh masuk, separuh libur,” tukasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here