Dirikan Wadah Bagi Anak Yatim Piatu dan Anak Terlantar, Yayasan Amal Hati Berharap Dukungan Donatur

0
30

BOGOR | LIPUTAN12 – Bertepatan dengan peringatan 1 Muharram 1443 Hijriyah, pembangunan Yayasan Yatim Piatu Asyifa Madani Ayasofya Lentera Hati (AMAL HATI) yang berlokasi di Desa Cileungsi Tapos, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor mulai dilaksanakan pada Senin (10/8/2021).

Peletakan batu pertama sebagai tanda mulai didirikannya Yayasan Yatim Piatu AMAL HATI, dilakukan langsung oleh Adriana Eko Susanti, selaku Pembina dari Yayasan Yatim Piatu Dhuafa Hafidz Quran serta Rumah Lindung Anak.

Dalam sambutannya, Adriana Eko Susanti mengatakan, di era globalisasi 5.0 ini ia berharap Yayasan Amal Hati yang akan berdiri di desa Cileungsi Tapos Ciawi Bogor akan menjadi wadah bagi anak-anak yatim piatu, dhuafa dan sekaligus sebagai rumah lindung bagi anak-anak korban kekerasan, untuk dididik menjadi hafidz quran yang berkarakter dan berjiwa interpreuner serta ahli dalam digital dan IT.

Menurutnya, ketika situasi keterlantaran anak-anak yatim piatu, dhuafa dan anak korban kekerasan tidak ditanggulangi dengan baik, dikhawatirkan anak akan menjadi frustasi, merasa terhina dan akan berontak terhadap kondisi yang sedang mereka alami.

“Salah satu upaya konkrit yang dapat dilakukan untuk menanggulangi masalah tersebut, yakni dengan mendirikan lembaga sosial kesejahteraan anak yatim, yaitu yayasan panti asuhan atau rumah yatim,” ujar Adriana Eko Susanti.

Ia menambahkan, peran rumah yatim sangat dibutuhkan karena pola asuhannya berperan sebagai pengganti keluarga bagi anak asuh. Meskipun tidak akan mungkin sehangat dalam keluarga kandung.

“Rumah yatim Amal Hati yang pembangunannya sudah mulai dilaksanakan ini semoga akan menjadi wadah yang ideal dalam membina anak-anak dengan berbagai latar belakang kehidupan sosial. InsyaAllah akan didukung para donatur dan dari beberapa instansi yang mempunyai niat mulia untuk berjalannya program dari Yayasan Amal Hati,” harapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Amal Hati yang diwakili Drs. H. Asep Sulaemansyah, M.Pd selaku ketua harian menyampaikan harapannya akan bantuan dan uluran tangan dari semua pihak.

“Bantuan dan uluran tangan dari donatur maupun instansi baik instansi pemerintah maupun swasta, sangat diharapkan untuk berkenan menyisihkan sedikit rejeki demi kelancaran pembangunan rumah yatim piatu dhuafa dan rumah lindung anak yang sudah mulai kita laksanakan pembangunannya,” tuturnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here