Danlanud Atang Sendjaja Buka Dirgantara Marching Band Competition 2019

0
73

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Eding Sungkana, membuka pelaksanaan perlombaan Dirgantara Marching Band Competition, di Shelter Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutannya, Danlanud Atang Sendjaja mengingatkan para peserta lomba agar tidak hanya berfokus pada meraih kemenangan dan hadiah semata.

“Kepada seluruh peserta Dirgantara Marching Band Competition agar tidak hanya sekedar mengejar kemenangan dan hadiah tetapi yang paling utama adalah membangun silahturahmi di antara seluruh peserta,” ungkap Marsma TNI Eding Sungkana.

Danlanud Atang Sendjaja mengaharapkan kepada setiap peserta maupun masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut untuk menjaga ketertiban dan kebersihan karena hal ini akan membantu kelancaran seluruh rangkaian kegiatan.

“Saya juga perlu mengingatkan seluruh peserta agar dalam pelaksanaan event ini, selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga selama penyelenggaraan tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan seluruh peserta, baik personel dan material, maupun pihak Lanud Atang Sendjaja,” pungkasnya.

Dirgantara Marching Band Competition diikuti oleh 32 peserta dari berbagai wilayah atau Provinsi di Indonesia. Pada tahun 2019 kali ini ada beberapa jenis perlombaan antara lain, Konser, Display, Street Parade Umum, Street Parade Military dan Drumbattle.

Selain itu juga ada lomba Tematik di Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja dengan background pesawat helikopter akan mewarnai tersendiri di setiap penampilan para tim.

Lebih lanjut disampaikan Danlanud, Dirgantara Marching Band Competition ini terselenggara atas kerjasama antara Lanud Atang Sendjaja dengan Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Jawa Barat dalam memperebutkan piala Ketua Umum KONI Pusat dan piala Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Adapun tim yang berhasil mendapat juara pada mata lomba kategori:
Kategori Military: Juara 1 STPI, juara 2 SMK Satya Bakti, juara 3 Satsik Lanud Ats.
Kategori Parade: Juara 1 STPI, juara 2 MB. Swara Jayatama Jaktim, juara 3 MB. Bahana Swara Garuda 16.
Kategori Brass: Juara 1 Jabar DC. Junior, juara 2 MB Swara Jaya Tama, Juara 3 MB. Bahana Swara Garuda.

Hadir pada acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Ats Ny. Mira Eding Sungkana, Para Kepala Dinas dan Para Pejabat Lanud Ats serta Ketua Panitia Pelaksana Gatut Susanta.

Dirgantara Marching Band, Danlanud Atang Sendjaja, Eding Sungkana, Lanud Atang Sendjaja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here