Berkurban di Hari Raya Idul Adha, SMP Tonjong Tajurhalang Ajarkan Siswa Rasa Peduli Sesama

0
31

BOGOR | LIPUTAN12 – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tonjong melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor sapi, di halaman depan SMP Tonjong.

“Pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H ini ditujukan sebagai pembelajaran kepada seluruh siswa-siswi dan guru agar selalu tertanam rasa kepedulian pada sesama,” ujar Kepala SMP Tonjong, Aming, S.Pd, Kamis (22/7/2021).

Aming menjelaskan, kegiatan pemotongan hewan kurban memang sudah menjadi tradisi SMP Tonjong di setiap perayaan Idul Adha.

“Namun kali ini hanya guru dan yayasan saja yang berkontribusi dalam pembelian sapi sampai memotong dan pembagiannya,” jelas Aming.

Ketua pelaksana kurban Edi Yusanto, S.Pdi menjelaskan bahwa daging kurban ini akan dibagikan kepada para siswa-siswi, guru dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

“Semoga ini sedikit meringankan beban dan membuat tersenyum bagi yang menerimanya,” harapnya.

Edi menambahkan, jumlah hewan kurban pada tahun ini adalah 2 ekor sapi hasil dari pengumpulan dana seluruh guru dan yayasan.

“Semoga pemotongan qurban ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keakraban, kerjasama dan kepedulian antar sekolah dengan masyarakat sekitar,” tuturnya.

“Proses penyembelihan, lanjutnya, Alhamdulillah berjalan lancar, tertib, tertata rapi dan terkoordinir dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah,” tandasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here