Tingkatkan Sinergitas, Pemkab Kepulauan Sula Gelar Pertemuan Dengan Insan Pers

0
52

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat bersama dengan seluruh Biro dan Koresponden media cetak dan online, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Kamis (9/1/2020).

Pertemuan dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, Sekretaris daerah Syafrudin Sapsuha, Staf ahli Misbah Wamnebo, Asisten II Arif Umasugi dan Asisten I H. Umar Umabaihi, serta para pimpinan SKPD dan para Wartawan, baik media Cetak maupun online.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabuapaten Kepulauan Sula, Basaludin Labessi dalam keterangannya menyampaikan bahwa, pertemuan ini akan dijadikan agenda rutin antara pemerintah daerah dan media.

“Sebagai mitra, kami berusaha agar antara pemda dan media bersinergi dalam menjaga dan merawat sula melalui profesi kita masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, perwakiln media massa Fahrul Pora dan Samsul Agus Banapon menyampaikan, kami mengapresiasi pemda Sula, khususnya bapak Bupati yang menyediakan forum resmi seperti ini, sehingga kami dapat mengeluarkan aspirasi terkait dengan peliputan di Sula.

“Selama ini kami merasa teman teman SKPD tidak terlalu terbuka dan familiar dengan kami teman teman media. Sedangkan pak Bupati ini kami anggap merupakan salah satu kepala daerah yang sangat familiar, kami SMS dan WA beliau selalu balas, kami telepon beliau angkat,” jelasnya.

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar meningkatakan kulitas komunikasi media masa, terbuka dan mempermudah wartawan dalam melaksanakan tugas peliputannya.

“Sebaliknya, saya juga berharap kepada teman wartawan di Sula agar bersama pemerintah daerah untuk sama-sama kita membangun,” kata Bupati.

Reporter: Lutfi Teapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here