Pemkab Sumenep Salurkan Bantuan 1.000 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM

0
117

SUMENEP | LIPUTAN12 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyalurkan bantuan beras sebanyak 1.000 ton lebih kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau kepada masyarakat yang terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Penyaluran pertama bantuan beras itu berlangsung di depan kantor Bupati Sumenep, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sumenep, dan dihadiri jajaran Forkopimda setempat di antaranya Kapolres Sumenep, Kajari Sumenep, Dandim 0827/Sumenep dan Sekda Sumenep dan Kepala Dinas Sosial Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah dalam sambutannya menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu ikhtiar pemerintah kabupaten Sumenep guna membantu masyarakat di tengah berlangsungnya PPKM level 3.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat apalagi di tengah perpanjangan PPKM yang tentunya sangat berdampak pada ekonomi masyarakat,” kata Nyai Hj Dewi Khalifah, Kamis (29/7/2021).

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari PKH dan BST. Nantinya setiap penerima mendapat bantuan beras dengan berat masing-masing 10 kg.

“Jumlah bantuan beras sebanyak 1.020 ton atau 102.013 orang sebagai penerima manfaat baik daratan dan kepulauan,” terangnya.

Nyai Hj Dewi Khalifah menyampaikan, bantuan tahap pertama mulai tanggal 29 Juli 2021 sampai 6 agustus 2021 mendatang, untuk penyaluran bantuan kali ini lebih diprioritaskan untuk masyarakar kepulauan.

“Kita memang mendahulukan pengirimnya nanti untuk kepulauan karena kita melihat cuaca takutnya nanti ada ombak sedangkan untuk daratan sudah dilakukan mulai hari ini untuk penerima manfaat,” jelasnya.

Di samping itu, Ketua Muslimat NU Sumenep juga menghimbau masyarakat agar tetap bersabar di tengah kebijakan PPKM sekaligus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun kabupaten Sumenep masuk pada level 3.

“Terutama bagi masyarakat yang masih belum divaksin agar supaya divaksin. Karena itu akan membantu kekebalan tubuh kita dari ancaman virus dan muda-mudahan cepat pulih dan kembali normal,” tukasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here