Pasca Dilantik Bupati Bogor, Misbah Resmi Pegang Tonggak Kepimpinan Desa Banjarsari

0
187

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Berselang beberapa jam setelah pelantikan Kades terpilih di Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Pemerintah Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi langsung menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kades dari pejabat sementara (Pjs) Darto ke Kades terpilih yaitu Misbah, yang digelar di Aula Kantor Desa Banjarsari, Rabu (18/12/2019).

Pjs Desa Banjarsari Darto berterima kasih kepada segenap masyarakat desa Banjarsari, perangakat desa dan lembaga-lembaga yang ada sudah sudah bekerja sama dan membantu pekerjaannya sebagai Pjs Kades.

“Alhamdulillah saya berada disini dari bulan April hingga saat ini, terimakasih atas dukunganya sehingga pemerintahaan desa ini bisa berjalan dengan baik hingga sekarang,” ucapnya.

Dia juga memohon maaf kepada semua elemen masyarakat, perangkat dan lembaga-lembaga desa jika selama menjabat sebagai Pjs ada salah dalam melaksanakan tugasnya.

“Mohon dibukakan pintu maaf jika saya selama menjabat Kades Pjs ada salah dan khilaf, karena manusia memang sifatnya tidak sempurna,” ujarnya.

Darto juga berpesan agar seluruh element masyarakat, agar selalu mendukung bersatu dan membantu program-program Kades yang baru, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik

“Apapun program yang di jalankan Kades baru pak Misbah mohon di bantu oleh segenap lapisan element Masyarakat dan perangkat juga lembaga-lembaga desa yang ada,” ujarnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat menghilangkan perbedaan pilihan saat Pilkades kemarin dan jaga kondusivitas untuk membangun Desa Banjarsari lebih berkembang dan mandiri.

“Mari hilangkan perbedaan, bersatu padu membangun desa, isyaAllah kedepan perekonomian masyarakat Banjarsari lebih baik lebih dan maju,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darto pun menyampaikan selamat atas dilantiknya Pak Misbah sebagai Kepala Desa Banjarsari yang baru, Menurutnya hal tersebut merupakan langkah awal dalam mendorong desa menjadi lebih baik dan berkembang.

“Selamat kepada Pak Misbah, hari ini sah tonggak kepemimpinan masyarakat desa Banjarsari dipegang beliau, semoga amanah, sehat selalu, semoga bisa lebih sukses kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, Misbah kades terpilih Desa Banjarsari menyatakan dan berjanji akan melaksanakan amanah tugasnya dengan baik, melanjutkan program yang belum terselesaikan serta merealisasikan program-programnya saat kampanye.

“Amanah dari masyarakat ini saya terima dan saya akan melaksanakan tugas saya sebagai kepala desa dengan baik, dan merealisasikan apa yang telah saya janjikan saat kampanye pada masyarakat,” ucap Misbah.

Dia juga berterima kasih yang seluas-luasnya atas amanah yang diberikan oleh masyarakat desa Banjarsari

“Saya tidak bisa panjang lebar, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas dukungan serta do’a dari semua pihak, mari sama-sama kita membangun, bergotong royong, bekerja keras membangun desa Banjarsari menjadi lebih baik dan mandiri,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, jajaran Polsek Ciawi, jajaran Koramil Ciawi, BPD, MUI, RT/RW, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here