Melalui Dana Desa Pemdes Batulayang Genjot Infrastruktur, Warga Apresiasi Kinerja Kades

0
52

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Melalui Dana Desa 2019 tahap III Pemerintah Desa Batulayang Kecamatan Cisarua terus menggenjot infrastruktur dengan merealisasikan ke beberapa titik pembangunan.

“Pembangunan dana desa tahun 2019 tahap III kita alokasikan untuk pembangunan infrastruktur kebeberapa titik,” ujar Kades Batulayang H. Iwan kepada Liputan12.Id, Jum’at (03/01/2020).

Salah satunya lanjut H. Iwan, yaitu pengaspalan atau hotmix jalan desa di kampung pasir ipis RT 06/04.

“Dengan besar volume 400 x 2,5 x 0,02 M dan total anggaran 100 juta, kini jalan tersebut sudah bisa dilalui warga,” ungkap H. Iwan.

H. Iwan membeberkan, selain pengaspalan di RT 06/04, ada beberapa titik lagi pembangunan yaitu Kampung Malandingan RT 01/04, Kampung Batu Sapi RT 07/04, Kampung Batukasur Bawah RT 03/03, dan pemagaran jembatan kali Cimandala.

Dia berharap pembangunan yang dilakukan Pemdes Batulayang melalui dana desa tahun ini dan juga tahun-tahun sebelumnya bisa dirasakan manfaatnya betul oleh masyarakat.

“Pembangunan yang telah dilaksanakan merupakan sebagai fasilitas buat warga dan memberikan yang terbaik untuk warga adalah sebuah keharusan,” ujarnya.

Sementara itu, Danu warga desa setempat sangat mengapresiasi kinerja pemdes batulayang di bawah komando H. Iwan. Menurutnya, sosok H. Iwan adalah sosok Kades yang amanah dan menjadi panutan, karena selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dengan menggelar musyawarah desa ataupun secara langsung.

“Sehingga pembangunan di desa kami dari tahun ketahun perkembanganya terlihat signifikan dan pelaksanaannya sesuai dengan keinginan masyarakat banyak,” ucap pria yang akrab di sapa Dadan Black tersebut.

Dia berharap di periode keduanya H. Iwan menjadi kades Batulayang infrastruktur dapat terus digenjot sehingga perekonomian warga dapat terus meningkat dan pelayanan untuk masyarakat lebih baik lagi.

“Semoga di periode kedua Pak H. Iwan memimpin desa kami akan terus memberikan hal positif kepada warganya, baik dari segi infrastruktur, sosial, pelayanan masyarakat dan hal-hal lainnya,” katanya.

“Semoga Pak H. Iwan selalu amanah, sehat, terus di berikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkahnya dalam memimpin desa kami,” sambungnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih untuk pemerintah pusat melalui dana desa masyarakat di desa bisa merasakan betul percepatan infrastruktur.

“Kita yang tinggal di kampung ini merasakan betul dengan percepatan pembangunan, semoga kedepannya pembangunan dari program dana desa bisa lebih di optimalkan lagi,” pungkasnya.

Reporter: Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here