Masyarakat Bojonggede Peduli Donasikan Sedikit Hartanya Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor

0
48

LIPUTAN12.ID|Bojonggede, BOGOR – Uang tunai dengan jumlah sekitar Rp 65 juta, dan 10 dus besar perlengkapan sekolah untuk pelajar termasuk sepatu, Air mineral, Makanan siap saji, Pakaian layak pakai, Snack serta Beras dan masih banyak lainnya, berhasil dikumpulkan pemerintah Desa Bojonggede, Kacamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk dana donasi bantuan bagi korban bencana alam banji dan tanah longsor di kecamatan Sukajaya.

“Sejumlah bantuan tersebut didapat berkat sumbangan dari sebagian warga masyarakat yang dengan ikhlas secara suka rela menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu saudar saudara kita para korban bencana banjir dan longsor di wilayah kabupaten Bogor,” demikian dikatakan Kepala Desa (Kades) Bojonggede Dede Malvina, Rabu (8/1/2020) sore.

“Jika ditotal secara keseluruhan bantuan yang berhasil terkumpul pada hari ini, kurang lebih sekitar Rp. 115 juta,” ungkap Dede Malvina.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dede Malvina, dengan adanya kesadaran dan dukungan dari warga masyarakat bojonggede, kami mendirikan posko bencana, dan Alhamdulillah hari sudah terkumpul dan siap disalurkan.

“InsyaAllah besok pagi, bantuan akan diberangkatkan dengan menggunakan truk Cdd sekitar 4 unit, agar segera dapat disalurkan. Pemberangkatan rencananya akan dihadiri langsung oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Instansi, dan Lembaga terkait serta masyarakat,” kata Dede Malvina.

“Selain itu, kami juga sudah mendirikan posko di masing masing titik lokasi bencana, supaya bantuan yang kami salurkan betul betul sampai ke korban yanag membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojonggede, Dwi Sunarto, ST mengatakan, kami sangat mendukung ide dan keputusan Kades Bojonggede untuk mendirikan posko bantuan dan menyalurkannya langsung dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga korban banjir dan longsor, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan wujud perhatian kami kepada sesama,” ucap Dwi Sunarto.

“Semoga Pemerintah lebih memperhatikan dan segera menyelesaikan masalah ini supaya saudara saudara kita yang terdampak bencana mereka bisa beraktivitas kembali dan menjalani hidup dengan layak,” tutupnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here